Sampah di TPS Simpang Kaveling Baru Tak Terangkut,   Warga Bilang Bau dan Mengganggu Pengguna Jalan

0
240

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM –Asap tebal menyengat dari sisa pembakaran sampah di Tempat Penampungan Sementara (TPS), yang terletak di Simpang Kavling Baru, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung sangat mengganggu pengguna jalan.

Pasalnya selain berbau busuk, asap tebal dari sisa pembakaran sampah tersebut juga sangat mengganggu jarak pandang dan membuat mata perih bagi pengguna jalan yang sedang melintas dilokasi TPS tersebut.

BACA JUGA : Adaptasi Kondisi Baru, Operasi Aman Nusa II Polres Kepulauan Anambas Terus Lakukan Patroli

Berdasarkan keterangan dari para pekerja pengangkut sampah, yang ditemui wartawan dilokasi mengatakan, bahwa pembakaran sampah tersebut diduga dilakukan oleh warga sekitar. Hal ini diduga dilakukan oleh warga yang mungkin saja merasa kesal akibat tumpukan sampah berbau busuk yang tidak terangkut selama beberapa hari terakhir.

Poto : Tumpukan Sampah di TPS Simpang Kaveling Baru

“Kalau yang membakar sampah kami nggak tahu siapa yang melakukannya. Mungkin saja yang melakukan pembakaran sampah tersebut warga yang kesal akibat sudah tidak ada lagi tempat pembuangan sampah. Dimana bin kontainer sudah terisi penuh semua,” jelas salah seorang pekerja pengangkut sampah kepada wartawan, Rabu 05/08/2020.

Keterangan tersebut juga dibenarkan oleh penjaga bin kontainer yang diketahui bernama Muliyadi. Menurut Muliyadi bin kontainer sampah memang sudah tidak terangkut selama tiga hari terakhir. Hal ini mengakibatkan lima buah bin kontainer yang disediakan dilokasi sudah terisi penuh oleh sampah.

BACA JUGA : Rangka Hut ke 72 Polisi Wanita, Jajaran Polwan Polda Kepri Lakukan Kegiatan Bhakti Sosial

“Kalau yang melakukan pembakaran sampah saya juga nggak tahu siapa yang melajukannya. Yang pasti bukan kami yang membakarnya,” jelas Muliyadi.

Tambahnya, “Sampah memang sudah tidak diangkut selama tiga hari terakhir. Informasinya salah satu mobil pengangkut bin kontainer sampah untuk Kecamatan Sagulung mengalami kerusakan,” ucap Mulyadi menjelaskan.

BACA JUGA : TR Kapolri : AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto Jabat Kapolresta Barelang

Sementara Camat Sagulung Reza Kadafi ketika dijumpai di Kantornya untuk dikonfirmasi sedang tidak ditempat. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here