Salurkan Bantuan Masyarakat Kurang Mampu, Bupati Rafiq Apresiasi Baznas Karimun

0
30
Foto : Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Baazans Karimun

Independennews.com, Karimun | Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun atas penyaluran dana Zakat, Infaq, dan Sodaqoh sebesar Rp. 1.021.543.000, kepada masyarakat kurang mampu di Kab. Karimun.

“Kita sangat berterima kasih kepada Baznas Karimun, program bantuan ini sangat baik dan membantu pemerintah daerah dalam rangka mengatasi persoalan-persoalan kesulitan masyarakat,”ujar Bupati Rafiq dalam sambutannya dalam kegiatan penyerahan bantuan baznas tersebut, pada Jumat (3/9/21)

Dikatakan Rafiq, dana bantuan itu bukan dana pemerintah, tetapi dana tersebut berasal dari muzzaki atau dari masyarakat yang diberikan kepada Baznas Kabupaten Karimun untuk dipergunakan bagi mereka yang membutuhkan.

“Dana itu berasal dari zakat, ada dari zakat profesi, zakat harta baik itu sedekah dan infak maupun infak seribu rupiah yang di berikan oleh masyarakat Kabupaten Karimun,” ujar Rafiq.

Menurutnya, program ini sangat membantu sekali terutama pada saat ini, dalam kondisi masih terdampak pandemi Covid-19, yang mana saat ini kehidupan sosial ekonomi masyarakat masih terdampak, tetapi dengan adanya bantuan baznas ini dapat membantu pemerintah daerah dalam rangka meringankan beban masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para muzzaki yang telah menyalurkan Sebagian hartanya kepada Baznas untuk dijalan Allah ini, InsyaAllah harta yang dikeluarkan ini adalah harta yang mengalir pahala yang tidak akan terputus.”Tutupnya

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Karimun Nasrial menyampaikan, bahwa program Basnas Karimun telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk bantuan Rumah Layak Huni di lubuk semut kecamatan Karimun.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Karimun dan Pemerintah daerah Karimun yang sudah mensuport program baznas dan saya berharap kepada Bupati Karimun untuk terus membimbing Baznas dan mensuport Baznas pada setiap program nya,”Ujar Nasrial

Adapun bantuan kepada masyarakat karimun yang kurang mampu dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun telah disalurkan dari hasil Infaq, dan Sodaqoh sebesar Rp. 1.021.543.000 dengan rincian sebagai berikut;

  1. bantuan untuk fakir miskin, fisabilillah dan juga bantuan untuk para mubaligh sebesar Rp. 655.000.000 untuk 2100 orang.
  2. bantuan Pendidikan sebesar Rp. 83.750.000 untuk 52 orang yang disalurkan melalui sekolah.
  3. bantuan Kesehatan sebesar Rp. 138.793.000 untuk 158 orang.
  4. bantuan untuk usaha produktif sebesar Rp. 101.000.000 untuk 43 orang.
  5. bantuan Renovasi Rumah sebesar Rp. 43.000.000 untuk 4 rumah.

(Red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here