Safiyah Janda Serba Kekurangan Berharap, Dapat Bantuan Pemerintah Pemekasan

0
920
Poto Gubuk rewot tempat tinggal Safiyah (dokumen)
Poto Gubuk rewot tempat tinggal Safiyah (dokumen)

Pamekasan, Independennews.com_, Safiyah (61) seorang Janda di Dusun Laok Sabe, Dasa Ambet, Kecamatan Tlanakan. Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Janda tua ini hidup dalam kondisi serba kekurangan (Miskin-red), selain itu janda miskin ini juga menderita sakit. Keadaan tersebut sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah kabupaten Pamekasan.
Alfian Maulidi( 27), Korlap Kelompok Pemuda Pemerhati Jalan( KPPJ) yang juga pemuda Tempatan di Pemekasan membenarkan kondisi Safiyah yang mengalami serba kekurangan dan dalam kondisi sakit.
Pada
“Yah, kami telah menyaksikan kondisi Safiyah setelah mengunjungi gubuk reyot yang menjadi rumah tinggalnya.”ujar Alfian kepada independen News.com, Minggu (7/5/17)

Dia juga mengaku bahwa pihaknya selama ini merasa iba dengan kondisi yang dialami oleh Ibu Safiyah yang tinggal sendiri di gubuk tua dalam keadaan sakit.
Memang kami telah melakukan koordinasi dengan kepala desa Ambet belum lama ini, agar kepala desa melaporkannya ke dinas terkait serta menguruskan BPJS dan KIS untuk ibu Safiyah, kepala desa saat itu menyanggupinya
“Namun sangat disayangkan janji Kepala Desa Ambet untuk membantu Safiyah tak kunjung terealisasi. Melihat kondisi Safiyah demikian kami sepakat untuk membawa Ibu Safiyah ke Puskesmas Tlanakan. Ibu Safiyah mendapatkan perawatan selama Lima Hari di Sana. Berhubung karna keterbatasan Dana kami membawanya untuk pulang.”ujar Alfian Korlap KPPJ Desa Ambet
Dia menambahkan bahwa kondisi Safiyah saat ini mengharapkan uluran tangan pemerintah kabupaten pemekasan.(Anton/Ina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here