Tumbangkan Uruguai 0-2 . Timnas Prancis Melenggang Masuk Semi Final

0
124

Independennews.com, Moskow — Timnas Prancis sabet dua gol atas urugai sekaligus menghantarkan tim kesebelasan prancis ke babak Semifinal Piala Dunia 2018. Dalam laga laga di Stadion Nizhny Novgorod, Jum’at Malam (6/7/18)

Gol pertama yang dipetik Prancis diukir lewat sepasang gol Raphael Varane dan Antoine Griezmann. Kemudian gol kedua dicetak Griezmann, tendangan jarak jauh krimann tak mampu di bendung kiper uruguai Fernando Muslera yang hanya mampu menepis bola dan memasiki pertahaan uruguai.

Pada menit ke-15, Kylian Mbappe mendapat peluang bagus. Ia dalam posisi bebas di kotak penalti saat menerima umpan dari Olivier Giroud. Tapi, Mbappe tidak sigap dan sundulannya melambung tinggi di atas mistar.

Setelah beberapa peluang lewat begitu saja, Prancis akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-40. Griezmann mengambil sepakan bebas dan melepas umpan yang dituntaskan oleh Raphael Varane untuk jadi gol. Le Blues unggul 0-1 hingga babak pertama usai.

Uruguay masih sulit keluar dari tekanan di babak kedua. Oscar Tabarez membuat upaya mengubah situasi dengan menari keluar Stuani dan Bentancur. Maxi Gomez dan Cristian Rodriguez masuk untuk bisa tampil lebih solid.

Namun, di saat juara Piala Dunia 1930 sedang berupaya menyerang, mereka harus kebobolan. Griezmann mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan keras pemain Atletico Madrid gagal ditangkap dengan baik oleh Muslera. Prancis pun unggul 0-2.

Pada menit ke-67, laga sempat terhenti usai pemain kedua tim terlibat insiden di lapangan yang bermula duel Mbappe dan Rodriguez. Kedua pemain pemicu memanasnya laga tersebut lantas diganjar kartu kuning oleh wasit.

Pada menit ke-73, Tolisso nyaris meraih gol ketiga untuk Prancis. Tapi, sepakan pemain yang bernaung di Bayern Munchen masih melambung dari gawang Muslera. Setelah itu, Prancis mulai melambatkan tempo permainan.

Beberapa pergantian untuk membuang waktu dilakukan dengan memasukkan Nabil Fekir dan Ousmane Dembele. Hingga laga usai, Prancis mengemas kemenangan dengan skor 0-2. Di babak Semifinal, Prancis akan melawan pemenang duel Brasil vs Belgia. (bolanet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.