Safari Ramadhan, Bupati Haris Minta Warga Desa Siapkan Embung Antisipsi Kemarau

0
185

INDEPENDENNEWS.COM, ANAMBAS –Safari Ramadhan 1440 Hijriah Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas menyambangi Desa Mubur, Kecamatan Palmatak, pada Jumat (17/5/19) bertembapat di Masjid Darussalam.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bupati Abdul Haris dan dihadiri pejabat FKPD Kabupaten Anambas, diantaranya : Wan Zuhendra (Wakil Bupati KKA), Syarif Ahmad (Kabag Umum Sekda KKA), I Redo Lithory (Camat Palmatak), Mayor Pnb Arif (Danlanudal Palmatak), Aryadi (Kades Mubur), para OPD dan FKPD serta masyarakat muslim Desa Pian Pasir Kec. Palmatak yang diikuti sekitar 100 orang.

Pada kesempatan tersebut, Camat Palmatak Redo Lithory menyampaikan beberapa usulan kepada Rombongan Bupati, adapaun usulan yang disampaikan antara lain :

“Persoalan pokok yang dihadapi masyarakat palmatak saat ini yakni air bersih dan listrik. Kami bersama para Kades meminta kepada bupati untuk membangun embung mengatasi masalah air. Kami juga meminta bantuan kepada pemerintah agar dapat berkontribusi jika ada kekurangan dalam pembuatan embung tersebut misalnya Pipa.” kata Redo sembari menyapaikan terimakasih kepada Bapak Bupati beserta rombongan telah mengunjungi Desa Mubur Kecamatan Palmatak, memohon maaf bila ada kekurangan dalam penyambutan kami.

Sementara itu, Bupati Anambas Abdul Haris mengatakan, pada safari ini kami membwa 30 paket dari Zakat Baznaz dan Pemerintah Daerah untuk Desa Mubur, kiranya dapat membantu serta memanfaatkan Dana tersebut.

“Kami dari pemerintah daerah menghimbau agar masyarakat umumnya di Desa Pian Pasir Kecamatan Palmatak dapat membuat Embung, pada masing masing desa sehingga memenuhi kebutuhan masyarakat. Sewaktu waktu musim kemarau Embung tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan air bagi masyarakat di tiap desa.” ujarnya

Dia juga menyampaikan, rasa terimakasihnya atas terlaksananya Pemilu 2019, yang aman damai, lancar dan sejuk.

“Bagi masyarakat yang dulunya berbeda pendapat, marilah kita dapat bersama sama dalam membangun kabupaten kepulauan Anambas ini menjadi lebih maju.” tutupnya sembari memberikan bingkisan kepada pengurus masjid.

Pada kesempatan itu, siraman rohani yang disampaikan Ust. H. Awaluddin Nur mengajak umat muslim di Bulan Suci Ramadhan ini wajib melaksanakan ibadah puasa.

Menurutnya puasa, selain menahan lapar dan haus kita harus menahan hawa nafsu. Kita harus menjaga seluruh anggota badan kita di Bulan Ramadhan ini dari perbuatan maksiat.

“Kita ketahui bahwa kita harus selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan nya dan patut kita sadari bahwa semua nya milik Allah SWT. Apapun yang dikehendaki atas keinginan yang mahakuasa. Dalam hal ini kita selalu bersyukur atas apa yang kita terima.” Ajaknya (Asnizar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.