Dua Rumah dipinggir Pantai Hancur di Hantam Gelombang Selatan

0
705

Independennews.com, LINGGA — Dua buah rumah milik Roipah dan Iwan porak poranda di hantam gelombang selatan di Kampung boyan rt 01/rw 05 Desa batu berdaun, kecamatan singkep kabupaten lingga, Senin dini hari ( 18/06/2018).

Salah satu rumah yang terkena gelombang tersebut adalah milik salah seorang janda Roipah, saat musibah itu terjadi Ropiah dan 6 orang anaknya berada dalam rumahnya, beruntung Ropiah dan 6 anaknya selamat dari terjangan gelombang, Hanya saja sebahagaian bangunan rumah ropiah hancur akibat terjangan gelombang.

Bak pepatah mengatakan “Untung tak dapat diraih, Nasib nasib tak dapat ditolak, musibah ini sangat menambah penderitaan Ropiah dan anak anaknya, tempat tinggal mereka selama ini tak dapat ditempati lagi akibat hancur dimakan gelombang.

Roipah saat di jumpai awak media ini mengatakan, rumahnya sudah dua hari di hantam gelombang.

“beruntung saat itu, begitu gelombang mulai menghantam diding rumah, saya dan anak anak mengungsi ke rumah menantu, ” ujar Roipah

Kerugian yang diderita Roipah, akibat kerusakan rumah tinggal mereka yang Terkena hantaman gelombang itu mencapai Rp100 juta rupaiah.

Hal serupa juga dialami warga lainnya, iwan (40), rumah tinggal Mereka ikut dihantam gelombang selatan.

Menurut Iwan, Gelombang tinggi terjadi selama dua hari berturut turut sehingga bangunan rumah Roipah dan rumah saya hancur tersapu gelombang laut.

Pantauan independennews.com, di lapangan dua unit rumah milik Roipah dan iwan yang berdiri di bibir pantai hampir rata dengan tanah. Diperkirakan kerusakan kedua rumah ini masing masing mencapai 90 persen. Dinding bangunan rumah hancur tersapu gelombang, pecahan dinding tampak berserakan.

Saat ini, kata iwan, mereka tinggal di rumah berukuran 4X5 m yang di dirikan bersama warga ditempat yang dianggap aman dari hantaman gelombang.

Adek selaku tokoh masyarakat turut membantu bergotong royong dalam pimindahan rumah iwan.

Dia berharap pihak terkait bisa secepatnya membantu mereka yang Terkena musibah bencana itu.”harapnya (suarman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here