Miris 26 Anak Dibawah Umur Terjaring Minum Minuman Beralkohol

0
617

Lingga, Independennews.com — 26 anak dibawah umur terjaring razia cipta kondisi Yang dilaksanakan jajaran kepolisian sektor Dabosingkep, Sabtu (3/11/2018) malam.

Dari 26 anak yang terjaring, 18 anak masih duduk dibangku sekolah SMP, mirisnya lagi satu diantara mereka Anak kelas 5 SD. Mereka kedapatan sedang mengonsumsi minuman jenis tuak bersama 8 rekan lainnya.

Usai terjaring razia, 26 anak dibawah umur ini digiring kemapolsek Dabo karena kedapatan duduk di Kafe remang remang hingga larut malam, dilokasi Wisata pantai sergang Indah.

Pemilik Kafe, sebut saja Dewi ( Nama Samaran) ikut digiring ke polsek Dabo mengaku minuman yang di kosumsi Abg berupa Tuak bukan berasal dari warungnya, ia mengaku memang kafe miliknya menyediakan minuman beralkohol kalengan bagi pelanggan.

“tapi mini tuak tidak dijual, mereka bawa sendiri dari luar,” ucap Dewi pemilik kafe

Kapolsek Dabosingkep Inspektur satu Hanif Chanifa Mengatakan, Kafe yang di kelola Dewi tersebut dilokasi pantai sergang tidak memiliki Izin dari pemerintah daerah maupun kecamatan.

“dewi si pemilik kafe, kita perbolehkan pulang dan dikenakan wajib lapor, selain itu tidak di perbolehkan beroperasi hingga nantinnya ia dapat menunjukan ijin usaha” kata Hanif Chanifa

Dan 26 orang anak, 18 orang diantaranya pelajar SD, SMP, dan seorang anak perempuan duduk di bangku Salah satu SMK di Dabo. setelah dinasehati untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya, kita kembalikan kepada orang tua mereka dengan cacatan di jemput, katanya.

Sementara 8 orang anak termasuk anak yang masih SD yang kedapatan minum tuak dalam operasi Cipkon, sebagai efek jera kita berikan sangsi wajib lapor.

Untuk peristiwa ini kami mengimbau kepada seluruh orang tua anak dapat selalu menjaga anaknya, memberikan batas waktu kapan pergi dan kapan sudah harus pulang kerumah,.

” jangan ada lagi yang berkeliaran hingga larut malam apa lagi di lokasi kafe remang remang dan mengonsumsi minuman yang berbahaya bagi mereka.” ujarnya ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here