Rusia Kirim tambahan pesawat tempur ke Suriah

0
871
Poto : Pesawat tempur Rusia (aranews)

DAMASKUS – Rusia kembali mengirim pesawat pesawatnya tempur ke Suriah, hal ini sebagai dukungan kepada pemerintah Bashar al-Assad. para pejabat mengatakan bahwa tambahan pesawat ini akan membantu rezim dalam perang melawan pemberontak dan Islamis radikal.

Pengiruman pesawat Rusia ini atas dorongan rezim utama yang ikuasai pemberontak di Aleppo timur. Rusia telah mendukung ofensif dengan kekuatan udara dan logistik.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan kepada Menteri Luar Negeri AS John Kerry, bahwa Moskow siap untuk mempertimbangkan cara-cara tambahan “untuk menormalkan situasi di Aleppo.”

Namun, Lavrov mengatakan bahwa Rusia juga siap untuk mengintensifkan kampanye udara terhadap Islamis di Aleppo.

Mendapatkan kembali Aleppo dari pemberontak akan menjadi kemenangan utama untuk rezim.

seperti dilansir aranews, Ayman Azzawi, seorang wartawan dan analis politik Suriah, mengatakan “Pertempuran untuk Aleppo bisa menentukan masa depan konflik yang sedang berlangsung di Suriah.”

“Aleppo adalah kota terbesar dan paling penting yang terlibat dalam perang ini, dan tidak ada pihak akan menyerah dengan mudah,” katanya.

Moskow dan Damaskus melaporkan menolak sebuah ditengahi gencatan senjata AS-Rusia dalam mendukung opsi militer.

Lavrov menolak laporan tersebut. Dia berargumen bahwa gencatan senjata terutama karena kegagalan Washington untuk memisahkan “kelompok pemberontak moderat” dari “teroris.” Kata Lavrov

Washington gagal memenuhi komitmennya, telah mengizinkan Jabhat Fateh al-Sham, sebelumnya dikenal sebagai Jabhat al-Nusra, melanggar gencatan senjata.

Amerika Serikat menjelaskan pada Jumat bahwa ia tidak akan melaksanakan ancamannya Rabu, untuk menghentikan diplomasi jika Rusia tidak mengambil langkah segera untuk deconflict.(aranews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here