Rumah warga Rata Dengan Tanah di Lalap Sijago Merah

0
1085
Poto : ilustrasi (damkar)

Lingga- Sebuah Rumah di kecamatan Singkep barat, dini hari tadi sekira pukul 00,15 wib hangus terbakar, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun barang berharga milik korban sebahagian tidak dapat diselamatkan. Sementara  kerugian yang di derita akibat  kejadian ini, pihak kepolisian  belum bisa memastikan berapa kerugian yang di derita korban.

Peristiwa ini di ketahui bermula dari tetangga korban, bernama Efli,yang keluar dari rumah dan melihat ruang tamu rumah korban sudah terbakar, Efli lalu bergegas memberitahukan kepada para tetangga terdekat, guna menyelamatkan penghuni rumah  dari amukan sijago merah yang kian membesar.

Warga dan pihak kepolisian di Polsek Singkep barat turut membantu memadamkan api yang sebelumnya telah menyelamatkan seluruh penghuni rumah melalui pintu dan jendela kamar  belakang,
Kapolsek Singkep barat,   Akp Supama  melalui Kanit Reskrim  Brigadir. Erik Renold membenarkan kejadian itu, yah, benar telah terjadi kebakaran satu buah rumah milik Djuengkiat (73).warga di Rt 002 Rw 003 kampung paya luas, kelurahan raya kecamatan Singkep barat, ” katanya, Kamis ( 24-11/2016)
“ Pemilik rumah di ketahui bernama pak Aleng, yang berprofesi  sebagai seorang supranatural serta sosok pemuka agama bagi umat Budha di Singkep,”.Kata Erik.

Seementara itu, Penyebab kejadian diduga karena arus pendek listrik di ruang tamu. Api begitu cepat merambat, apalagi bangunan terbuat dari bahan kayu, sehingga dalam waktu yang singkat keadaan rumah sudah rata dengan tanah.

Selain penghuni rumah juga sebahagian barang milik korban masih dapat di selamatkan meskipun sebahaagian telah hangus terbakar diantaranya barang berupa  emas, barang antik, surat berharga tidak dapat di selamatkan, berikut seperangkat elektronik, Pihak Kepolisian untuk sementara lokasi kejadian telah dipasang polis Line, guna menghindari hal yang tidak di inginkan,ucap kanit,(ju/su)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here