Reses Dewan, Masyarakat Minta Dana RLTH 2015 Dicairkan

0
546

Lingga- Anggota komisi IV, DPRD Provinsi Kepulauan Riau daerah pemilihan Bintan-Lingga, Asep Nurdin, menggelar Reses di gedung serba guna Desa Tinjol  Kecamatan Singkep Barat, Sabtu (1/4/2017)

Sejumlah usulan masyarakat disampaikan dalam reses dewan tersebut. Ada beberapa usulan yang paling diharapkan masyarakat segera di selesaikan,  yang mana program tersebut semestinya sudah direalisasikan tahun 2015.  Kepala desa Tinjol Rostam Efendi saat itu mengusulkan sejumlah usulan.

Dia meminta Asep Nurdin, dapat menyelesaikan anggaran 30 persen dana Rumah Tak Layak Huni tahap II tahun 2015 lalu yang hingga sampai bulan April 2017 ini, tak juga di cairkan, sehingga masyasakat penerima yang tersebar di beberapa derah di lingga tidak bisa merampungkannya.

Selain dana bantuan RTLH yang tak rampung, masyarakat desa juga mengusulkan, pembayaran (DKTM) dari perusahaan tambang di tahun 2013 yang telah di tanda tangani bupati lingga waktu itu, sarana sumber air bersih, pembangunan rumah ibadah juga turut diusulkan.

Amrin salah satu warga desa mengajukan pembangunan jalan  penghubung dua desa di wilayah kecamatan singkep barat, sepanjang 18 kilo meter, berawal dari desa tinjul menuju desa langkap.

Sementara, untuk sarana dan prasarana pendidikan, Kepala Sekolah Dasar (SD) mengharapkan adanya bantuan untuk sekolah berupa penambahan ruang kelas, dan pembangunan majelis guru dimana sekolah yang dipimpinnya tidak memilikinya.

Masih seputar dibidang pendidikan, Abdul Latip salah satu ketua Rukun Tetangga desa Tinjol, mengusulkan Kepada Pemerintah Provkepri melalui Asep Nurdin, Anggota DPRD Komisi IV yang reses di desanya, untuk mengganggarkan Bus sekolah, agar anak sekolah tidak lagi mengeluh karena jarak yang ditempuh jauh.

Menanggapi sejumlah usulan dan masukan yang dihimpun dalam reses tersebut, Asep Nurdin, mengatakan ianya akan berusaha untuk merialisasikannya, terutama yang di anggap krusial dan menjadi prioritas di desa ini.

Selanjutnya dengan acara yang sama, usai di Desa Tinjol Asep Nurdin bertolak menuju Pancur kecamatan Senayang (Joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here