Rayakan HPN Sederhana, Wartawan Online Undang Ketua PWI Asahan Ngopi Bareng

0
154

 

Independennews.com, AsahanĀ – Dalam rangka mewarnai hari Pers nasional, Ketua PWI Kabupaten Asahan menyambangi pangkalan wartawan di warung Bunda, Terminal Kisaran, Jalan Abdi Setya Bakti, Sei Renggas, Kisaran Barat, Asahan, Rabu (10/2/2021).

Dengan protokol kesehatan, Ketua PWI Kabupaten Asahan memotong kue dan ngopi bareng dengan para kuli tinta yang bertugas di wilayah Kabupaten Asahan tersebut.

“Saya senang diundang ke tempat nongkrongnya kawan-kawan. Karena dengan undangan ini, saya jadi tau tempat-tempat mangkalnya wartawan,” kata Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikoembang.

Dia mengatakan, pada tahun ini, PWI Kabupaten Asahan berencana melaksanakan kegiatan untuk merayakan hari Pers nasional.

Namun, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan yang direncanakan tersebut akhirnya dibatalkan.

“Ada rencana buat kegiatan hari Pers nasional tahun ini, tapi karena masih pandemi ya kita batalkan,” ujarnya.

Kemudian, terkaitĀ Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan organisasi kewartawanan, ia menyarankan untuk mengikuti ujian status profesi dan memilih organisasi masing-masing.

Menurutnya, UKW dan organisasi kewartawanan amatlah dibutuhkan seseorang untuk melegalkan dirinya menyandang predikat sebagai wartawan dan berorganisasi dibidang profesinya.

“Kalau masalah organisasi kewartawanan, kawan-kawan bebas memilih. Tapi, kalau UKW itu penting,” jelasnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada wartawan yang mangkal di warung Bunda Kisaran tersebut untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat melaksanakan tugas jurnalistik dilapangan.

“Sebelum menulis berita, di kroscek dulu sumbernya. Antisipasi menulis berita yang menimbulkan sengketa pemberitaan dan tetap prokes,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, sebagai inisiator kegiatan, T Simbolon yang juga merupakan wartawan media online mengapresiasi kedatangan Ketua PWI Kabupaten Asahan.

Menurutnya, perbincangan singkat dengan Ketua PWI Kabupaten Asahan tersebut sangat bermanfaat.

“Kami senang dengan kedatangan Ketua PWI Asahan. Semoga perbincangan singkat ini bermanfaat bagi kami. Selamat hari Pers,” ujarya. (Sinta Sinaga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here