PWI Kepri Bersama BP Batam Gelar Pra-UKW Via Aplikasi Zoom

0
110

 

Independennews.com, Batam – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerjasama dengan Badan Pengusahaan (BP Batam) melaksanakan Pra-UKW (Uji Kompetensi Wartawan) yang diikuti oleh 60 peserta mulai dari wartawan tingkat muda, madya dan utama. Pra-UKW dilakukan secara Zoom, Kamis (08/04/21).

“Pra-UKW ini dilaksanakan sebagai pembekalan para peserta untuk menghadapi UKW yang akan dilangsungkan selama 2 hari berturut-turut yakni Sabtu-Minggu 10-11 April 2021, di Aula Ruang Balirung Sari, Lantai 3, BP Batam,” ungkap Sekretaris PWI Kepri, Novrianto saat membuka kegiatan tersebut.

Kegiatan itu menghadirkan pemateri yang sangat ahli dibidangnya yakni bang Andi, bang Dedi, juga bang Candra.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi terlebih dahulu kepada peserta muda diikuti peserta madya dan diakhiri dengan pemberian materi kepada peserta utama.

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim mengungkapkan inti dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan para peserta dalam menghadapi UKW.

“Intinya kalian perlu mengingat apa yang disampaikan oleh pemateri tadi yakni terkait undang-undang pers, kode etik jurnalistik (KEJ), pedoman pemberitaan ramah anak (PPRA) dan masih banyak lagi,” terangnya.

Sebelum akhirnya ditutup, Agus memberikan kesempatan bertanya bagi peserta yang masih kurang paham. Kesempatan itu pun dimanfaatkan oleh para peserta UKW dan dijawab langsung oleh bang Candra pada saat itu juga.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here