Proyek Pembangunan Yayasan di Batu Aji-Batam, Berujung Pelaporan Kepada Pihak Kepolisian

0
108

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — Kontraktor Proyek pembangunan sebuah yayasan bernilai miliaran rupiah di Kecamatan Batu Aji-Batam, berujung pelaporan kepada pihak Kepolisian.

Pelaporan Kepolisian ini dilakukan oleh beberapa pengusaha material yang mengaku di rugikan oleh pihak Sung Huat. Atau yang disebut-sebut sebagai perwakilan dari kontraktor pemenang tender pembangunan sebuah yayasan di Batu Aji, yakni CV.Nitya Permata.

Kepada wartawan beberapa pengusaha material ini menceritakan, beberapa waktu lalu Sung Huat mendatangi pihaknya untuk melakukan order material guna pembangunan proyek yayasan di Kecamatan Batu Aji. Yang mana proyek tersebut dikerjakan oleh kontraktor CV.Nitya Permata tersebut.

Jernita Ompusunggu salah seorang Perwakilan pengusaha material menjelaskan, bahwa Sung Huat saat melakukan order material berjanji akan melakukan pembayaran material terhitung satu bulan sejak dilakukan order material kepada pihaknya.

Namun menurut Jernita, apa yang dijanjikan oleh Sung Huat hanya janji belaka.

“Saya ini kan marketing, dan saya juga gak tahu Sung Huat dapat nomor handphone saya dari mana. Dan melalui WhatsApp Sung Huat meminta saya untuk memasukkan material kayu di proyek yang sedang di kerjakan oleh pihaknya. Sung Huat meminta saya memasukkan kayu dengan harga sekian, dengan masa pembayaran satu bulan,” jelas Jernita.

Masih menurut Jernita, “Atas permintaan Sung Huat saya memasukkan material kayu dengan harga 2,4 juta rupiah per ton nya. Atau sekitar 33 ton kayu dengan jumlah total Rp.77.200.000,00,. Dan itu sama sekali belum dibayarkan sepeserpun,” ucap Jernita.

Tambah Jernita, “Sampai waktu yang ditentukan pihak Sung Huat belum melakukan pembayaran. Bahkan sejak sebelum hari raya Imlek Sung Huat sudah tak dapat dihubungi lagi,” tambahnya.

Atas dasar dugaan penipuan yang diduga dilakukan oleh pihak Sung Huat, Jernita dengan beberpa pengusaha material lainnya mengaku telah melaporkan hal ini ke pihak Kepolisian Polresta Barelang.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.