Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak : Paripurna Istimewa Pelantikan Dua Anggota PAW Telah Dijadwalkan

0
633
Poto : Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak,SH,MH

TANJUNGPINANG – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kepri telah menentukan menjadwalkan paripurna istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah dua anggota DPRD Kepri pergantian antar waktu (PAW) dari fraksi golkar dan Demokrat pada hari Senin tanggal 20 Februari 2017.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan Pihaknya akan menggelar paripurna istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah dua anggota DPRD Kepri pergantian antar waktu (PAW) dari partai Demokrat dan Partai Golkar.

Hal ini disampaikan Jumaga Nadeak,SH saat ditemui para awak media, Kamis (9/2/17) di Ruang kerjanya Kantor DPRD Kepri di Dompak.

Kata Jumaga, seluruh proses sudah selesai oleh karena itu kedua anggota dewan PAW tersebut akan dilantik senin depan.

“jika selama ini jumlah anggota dewan 43 maka dengan dilantiknya kedua anggota dewan tersebut maka jumlah anggota dewan akan kemabali ke posisi awal yaitu 45 anggota.”Katanya

Lanjutnya, kedua anggota dewan PAW tersebut antara lain Wan Norman Edi menggantikan Eriyanto dari Fraksi Demokrat dengan Raja Astagena menggantikan Sofyan Samsir dari fraksi Golkar.

Menurut Jumaga, rapat paripurna yang digelar hari senin medatang juga akan membahas pencabutan empat perda yang direkomendasikan Kementeria dalam negeri.

“Perda yang akan dicabut antaralain Perda No 6 Tahun 2006 tentang usaha Perikanan, Perda No 15 tahun 2008 tentang retribusi pelayanan ketenagakerjaan, perda No 10 Tahun 2010 tentang pengelolaan aset milik daerah dan Perda No 1 tahun 2012 tentang retribusi daerah. Sementara perda nomor 6 Tahun 2006 batal dengan sendirinya oleh perda no 1 tahun 2012, Sedangkan perda No 10 tahun 2010 dan perda nomor 1 tahun 2012 akan dibatalkan dalam Prolegda tahun 2017 ini. (*Cr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here