Polsek Lubuk Baja Monitoring Prokes 5M di Beberapa Sekolah di Kecamatan Lubuk Baja

0
103
Foto : Personil Polsek Lubuk Baja saat monitoring prokes 5M di sejumlah sekolah di Kecamatan Lubuk Baja

IndependenNews.com, Batam | Polsek Lubuk Baja melakukan monitoring protokol kesehatan di beberapa sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka di Kecamatan Lubuk Baja pada Sabtu, (16/10/2021).

Adapun Sekolah yang dikunjungi yakni SMP dan SMK Permata harapan, SMA dan SMK Al Azhar, SMK Advent, SMP 41 dan SD 007, SD 008, SMA 12 dan SD 011 Kecamatan Lubuk Baja.

Dari hasil pelaksanaan monitoring dibeberapa sekolah tersebut, didapati protokol kesehatan dalam belajar mengajar yakni setiap siswa/i yang masuk ke dalam kelas diwajibkan melakukan protokol kesehatan 5M.

Adapun yang harus dilakukan oleh siswa/i antara lain mengecek suhu badan, mencuci tangan menggunakan sabun/Hand sanitizer, pembatasan siswa/i hanya setengah dari jumlah siswa dikelas (50%), meja kelas belajar hanya ditempati hanya 1 siswa dan dalam pembelajaran siswa/i wajib menggunakan masker.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono, SIK, MM, mengatakan, Personel Polsek Lubuk Baja juga memberikan himbauan prokes 5M kepada Majelis Guru dan siswa/i di sekolah tersebut.

“Kita juga memberikan himbauan untuk bersama-sama, bahu membahu dan menjaga Covid-19 segera berlalu dan aktifitas dalam belajar mengajar dapat dilaksanakan seperti sediakala,” tutur AKP Budi Hartono.

Budi melanjutkan, kehadiran Polri dalam monitoring prokes 5M di sekolah-sekolah dalam rangka diberlakukanya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas belajar dan mengajar diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19.

Melalui pelaksanaan monitoring tersebut, Budi mengatakan, semua sekolah yang dikunjungi sudah sesuai protokol kesehatan standar seperti ketersediaan tempat mencuci tangan, cek suhu sebelum masuk kelas, tempat duduk yg berjarak dan penggunaan masker.

“Serta siswa yang ikut tatap muka di sekolah sebelumnya sudah ada pernyataan persetujuan oleh orang tuanya,” ungkap AKP Budi Hartono, melalui Kasi Humas, Iptu Tigor Sidabariba. (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here