Polsek Lubuk Baja Gelar Gerai Serbuan Vaksinasi Akabri 1999

0
36
Foto : Vaksiansi Gerai serbuan Polsek Lubuk Baja

Independennews.com, Batam | Polsek Lubuk Baja menggelar pelaksanaan Gerai Serbuan Vaksinasi Akabri 1999 Peduli Base ’99 kepada masyarakat Kecamatan Lubuk baja, bertempat di Mapolsek Lubuk Baja, Selasa (12/10/2021).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Lubuk Baja dengan jumlah tim vaksinator sebanyak 6 (enam) orang.

Kapolresta Barelang, KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Lubuk Baja, AKP Budi Hartono, SIK, MM mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat Lubuk Baja.

“Untuk itu masyarakat bisa datang secara langsung ke kantor lurah dengan hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP),” ujar AKP Budi Hartono.

Lanjut kata Budi, masyarakat dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi blangko yang sudah disediakan oleh tenaga kesehatan (nakes). Setelah itu, dilanjutkan dengan proses Screening kesehatan oleh tenaga medis.

“Ini dilakukan untuk mengidentifikasi pasien apakah layak diberikan vaksin atau tidak. Apabila tidak memenuhi syarat maka masyarakat batal menerima vaksinasi,” tuturnya.

Lanjut kata Budi, adapun jumlah peserta yang berhasil di vaksin pada hari ini yakni sebanyak 114 orang dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca.

“Tujuannya untuk mempercepat herd immunity masyarakat sehingga dapat membantu menekan angka positif. Semoga kota Batam semakin sehat dan level PPKM dari level 2 saat ini menjadi level paling rendah,” ungkap Budi melalui Kasi Humas Polresta Barelang, Iptu Tigor Sidabariba. (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here