Polsek Daik Lingga Intensifkan Patroli Siaga Banjir dan Tanah Longsor

0
168

 

Lingga, Kepolisian Sektor Daik Lingga Resor Lingga mengintensifkan patroli di daerah rawan banjir dan longsor, mengingat saat ini curah hujan sangat tinggi di wilayah hukum Polsek Daik Lingga, Senin (11/01/2020).

Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Lingga membuat personil polsek daik lingga terus waspada dengan meningkatkan patroli di lokasi rawan banjir dan tanah longsor.

Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi mengatakan, kegiatan patroli ini ditingkatkan guna memantau banjir dan tanah longsor. Personil Polsek Daik Lingga melakukan terus melakukan pengecekan perkembangan debit air sungai dan lokasi-lokasi rawan tanah longsor.

Selain mengecek debit air, Anggota Polsek Daik Lingga juga memberikan himbauan kepada warga disekitar daerah rawan banjir untuk siap siaga terhadap luapan air sungai yang dapat menggenangi pemukiman.

“Intensitas hujan masih cukup tinggi untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.”tegas Kapolsek Daik Lingga.

Selain melakukan patroli, tambah Kapolsek, swbagai daerah rawan banjir dan tanah longsor pihaknya juga melakukan sambang kepada nelayan dan bimbingan penyuluhan agar waspada terhadap cuaca ekstrim dan melengkapi alat keselamatan dilaut seperti life jacket atau pelampung saat pergi melaut.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, patuhi protokol kesehatan terlebih dalam kondisi cuaca saat ini. ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here