Polres Tanjungbalai dan Kompi Subden 3/B Sat Brimob Lakukan Sterilisasi Pengamanan Gereja Missa Paskah

0
113

INDEPENDENNEWS.COM, Tanjungbalai – Telah dilaksanakan giat sterilisasi dari Kompi Subden 3/B Sat Brimob Kota Tanjungbalai dalam rangka pengamanan Gereja Perayaan Missa Paskah Tahun 2021 di wilayah hukum Polres Tanjungbalai Pukul 07:00, Jum’at (02/04/2021).

Adapun Petugas Keamanan Pers tim dari Brimob dalam giat tersebut yaitu, IPDA Briyan Jaya Ginting, SH (Katim Jibom), Aiptu Irwansyah,SH, Bripka Untung Wiradi, Bripka Fazli Guntara, Brigadir Wahyu Hutabarat, Briptu Husein A.Nasution,Briptu Damendra Sinaga, Briptu A.P. Pasolopoi.

Dalam giat sterilisasi tersebut dilakukan Tim sterilisasi dari Kompi Subden 3/B Sat Brimob Kota Tanjungbalai didampingi oleh Kabag Ops Res Tanjungbalai Kompol N. Surbakti.

Adapun Gereja prioritas yang disterilisasi diantaranya yaitu, giat sterilisasi dilaksanakan di Gereja HKBP Kota Jalan Kapt.A.Tandean Kec.Tanjungbalai Selatan pada Pukul 07.10 s/d 07.25 Wib, melaksanakan giat sterilisasi di Gereja Khatolik, di Jalan Gereja No 12 Kec.Tanjungbalai Selatan pada Pukul 07.30 s/d 07.45 Wib, dan giat sterilisasi dilaksanakan di Gereja GMI, di Jalan Gereja Kec.Tanjungbalai Selatan pada Pukul 07.50 s/d 08.10 Wib.

Selanjutnya, giat sterilisasi juga dilaksanakan pada Pukul 08.15 s/d 08.25 Wib di Gereja GKPI, di Jalan A.A.Ibrahim Kec.Tanjungbalai Selatan, kemudian melaksanakan giat sterilisasi di Gereja HKBP Persatuan, di Jalan Permai No.11 Kel.Kuala Silo Bestari Kec.Tanjungbalai Utara, pada Pukul 08.30 s/d 08.40 Wib, dan terakhir giat sterilisasi dilaksanakan di Gereja HKBP Sirantau, di Jalan Alteri Kel.Sirantau Kec.Datuk Bandar, pada Pukul 08.50 s/d 09.05 Wib.

Dalam kegiatan sterilisasi, pengamanan yang dilakukan terhadap Gereja diserahkan kepada Petugas Pengamanan dari Pers Polres Tanjungbalai, dan selama pelaksanakan giat sterilisasi tidak ditemukan benda/barang yang mencurigakan.

Pelaksanaan pengamanan dan sterilisasi berakhir pada Pukul 10.00 Wib, kemudian seluruh rangkaian giat sterilisasi selesai dan keadaan giat tersebut dalam situasi aman dan kondusif.
(ss)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here