Polres Karimun Gelar Simulasi Pengamanan Hadapi Pemilu

0
67

INDEPENDENNEWS.COM, KARIMUN — Polres Karimun menggelar kegiatan simulasi sispamkota dalam rangka mengantisipasi situasi kontijensi keamanan pemilu Pilpres dan Pileg, pada 17 April 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Putri Kemuning, Coastal Area, Kamis (11/4/2019) Pagi

Kegiatan SISPAMKOTA bertujuan untuk memberi Gambaran terhadap kesiapan Polres Karimun, apabila terjadi chaos atau gangguan kamtibmas pada saat Pileg dan Pilpres mendatang, sehingga dari pihak Aparat Kepolisian dapat mengambil langkah-langkah strategis yang profesional dan proporsional guna mencegah atau mengantisipasi, menanggulangi kemungkinan hal terburuk terjadi, serta menindak terhadap pelaku tindak kerusuhan sehingga Pileg dan Pilpres ini dapat berjalan aman tertib dan lancar.

Simulasi diawali dari rangkaian giat di kantor KPUD Karimun, yang mana terjadi keributan massa pendukung partai dengan ketua KPUD Karimun, para masa dari partai menilai terjadi kecurangan dalam pemilihan surat suara yang didukungnya, karena merasa tidak bisa menghadirkan ketua KPUD Karimun, berlanjut terjadi keributan yang ditangani oleh tim Negosiator dari KPU, namun massa semakin bringas dan bertambah banyak sehingga berlanjut dengan bentrokan pisik dengan polisi, hingga berakhirnya pembubaran massa secara paksa oleh bantuan dari satuan Dalmas, Sabhara serta dari satuan Brimob dan dilakukan penindakan hukum .

Hadir dalam kegiatan ini adalah Kapolres Karimun AKBP. Hengky Pramudya , S.I.K, Dandim 0317 TBK , Danlanal Karimun, Ketua KPU Kabupaten Karimun , bersama seluruh jajaran Komisioner, Ketua Komisioner Bawaslu Kabupaten Karimun . Kepala BPN Kabupaten Karimun, perwakilan dari Kanwil Bea dan Cukai Karimun ,perwakilan dari KSOP Karimun, Basarnas Karimun perwakilan dari Kajari Karimun , para pejabat utama Polres Karimun dan para Kapolsek jajaran Polres Karimun. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.