Polres Karimun Gelar Apel Tanggap Bencana

0
1442

Karimun, independennews.com — Polres Karimun menggelar apel kesiapsigaan dalam rangka tanggap bencana, Jumat (26/10/18) di lapangan Coastal Area.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres AKBP. Hengky Pramudya S.I.K , diikuti seluruh jajaran polres Karimun, seluruh polsek di wilayah kabupaten Karimun, dan Instansi pertamanan daerah kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Hengky pramudya S.IK mengatakan, bahwa kejadian musibah dan bencana di berbagai daerah di Indonesia menjadi pembelajaran sendiri bagi wilayah hukum Polres Karimun.

“Maka dengan adanya apel siaga bencana ini paling tidak sudah mempersiapkan dari segi personel, sarana dan prasana untuk melakukan tindakan tanggap darurat apabila di daerah Karimun ataupun daerah lain terjadi bencana.” ujarnya

Dikatakan Hengky bahwa Apel tersebut juga sebagai instruksi dari pemerintah dan antisipasi menyusul cuaca yang diprediksi semakin tidak menentu.

Dia menambahkan, Polres Karimun selalu siap selama 24 jam, satu tim Rescuer dengan peralatan lengkap, sehingga apabila sewaktu – waktu terjadi bencana dan musibah lainnya tim ini langsung berangkatkan menuju lokasi kejadian.

Selain itu, Polres Karimun juga semakin mengintensifkan koordinasi dengan instansi terkait dalam penanggulangan bencana alam antar lain Pemkab, BPBD, dan instanti terkait lainnya,pungkas Kapolres.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here