Polres Anambas Dan Wartawan Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Miliki Anak Disabilitas

0
76

ANAMBAS, INDEPENDENNEWS.COM –Seiring dengan peringatan Hari Pers Nasional ke 74, Polres Kepulauan Anambas bersama wartawan mengunjungi rumah warga kurang mampu, di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, pada Senin (10/2/2020).

Meski cuaca tampak mendung tak menyurutkan perjalanan menuju Desa Air Bini, Polres Anambas dan wartawan begitu semangat ingin memberikan sembako kepada dua orang warga Desa Air Bini, yang hidup dalam kondisi serba kekurangan.

Pantauan media ini di lapangan Polres Anambas yang diwakilkan oleh Kasubag Humas Polres Anambas Iptu Joko ST dan beberapa personil Polres Anambas bersama sejumlah wartawan mengunjungi rumah warga yang memiliki anak disabilitas.

Salah satu rumah warga yang disambangi Polres Anambas, Nuraida (52) memiliki seorang anak disabilitas yang berumur 30 tahun, anaknya yang bernama Mardiana sejak lahir hanya bisa terbaring di kasur.

“Sejak kecil pak anak kami cuma bisa baring, sekarang umurnya udah 30 tahun lah, ya seperti inilah sehari-hari di rumah pak,” ucap Nuraida.

Mardiana saat ini hanya di rawat oleh ibu dan ayah tirinya. Meski di usia yang cukup dewasa, Mardiana yang hanya bisa terbaring terlihat tersenyum saat Polres Anambas berjabat tangan denganya.

“Alhamdulillah ayah tirinya bekerja, apa saja dikerjai yang penting halal, ya untuk makan mencukupi,” tuturnya.

Setelah menyantuni rumah Mardiana, Polres Anambas kemudian langsung menuju rumah Asrianti yang tidak jauh dari kediaman Mardiana.

Asrianti juga memiliki anak disabilitas yang bernama Alfidiano yang kini berusia 10 tahun.

Walaupun tak bisa bermain seperti anak lainnya, Alfidiano tampak ramah ketika Polres Anambas menyapanya.

“Ya seperti inilah pak keadaannya, saya senang sekali bapak-bapak mau berkunjung ke sini, saya merasa ada yang peduli dengan keluarga saya,” ucap Asrianti penuh haru.

Tujuan Polres Anambas bersama wartawan menyambangi rumah warga yang memiliki anak disabilitas sebagai bentuk kepedulian Polres Anambas sekaligus dalam rangka HPN.

“Semoga dengan giat ini kita bisa lebih dekat dengan masyarakat, di setiap keadaan apapun, dan saya harap giat seperti ini tetap berjalan, Karena tugas kita adalah mengayomi masyarakat,” terang Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam S.I.K.(Red/RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.