Polisi Tetapkan AS Tersangka Pengelapan Dana Humas Protokuler 2014 Pemkab Lingga

0
170

Poto : Kasatreskrim Polres Lingga , Akp Rangga Primazada SH SIK

INDEPENDENNEWS.COM, LINGGA — Satuan Reserse Kriminal ( Satreskrim) Polres Lingga, sudah menetapkan satu tersangka dalam dugaan penggelapan sisa anggaran dana Humas dan protokuler tahun 2014 di Pemkab Lingga.

” Tersangka tersebut berinisial (As), 5 orang saksi saksi sudah kita periksa,” ujar Kasatreskrim Polres Lingga , Akp Rangga Primazada SH SIK. diruang kerjanya Mako Polres Lingga.

Pengiriman berkas tahap 1 sudah kita serahkan ke Kejaksaan negeri Lingga bulan lalu, dan kita juga sudah meneriman kembali untuk kelengkapan kekurangannya dan SP2P (Surat Pemberitahuan Perkembangan Perkara) juga sudah kami serahkan kembali

” Saat ini kita tinggal menunggu saja untuk proses P-21 “.ucapnya

Saat pemeriksaan kemaren penetapan menjadi tersangka atas nama As, merupakan hasil dari penyidikan Satreskrim Polres Lingga.

“Saat itu tersangka mengaku dirinya mengambil dana sisa anggaran di brangkas sebesar 1,1 miliar, yang merupakan sisa anggaran yang di patok tahun 2014 sebesar 6 miliar atas suruhan saksi lainnya dalam hal ini yakni sekda lingga ( waktu itu).

Namun dari hasil pengecekan dan penyidikan kepada saksi lainnya seperti ucapan tersangka, saksi tersebut tidak pernah menyuruh Tsk untuk mengambil sisa anggaran tersebut, apalagi menerimanya, termasuk saksi saksi lainnya.

Atas perbuatan tersebut kini tersangka disangkakan dengan Pasal 2 ayat (1) UU Tipikor dan supsider pasal 3 no 30 tahun 99 ( juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.