PMI Tebo, Damkar dan Tagana Gempur Pasar Tanjung Bungur

0
294

TEBO, INDEPENDENNEWS.COM — Dalam memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran Pandemi Covid 19 dibutuhkan kerjasama semua pihak dan solidaritas. Tidak cukup sampai disitu bahkan Pemda Tebo telah ditetapkan siaga darurat hingga 18 April 2020.

“Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tebo dan PMI Kabupaten Tebo terus berupaya mencegah penyebaran virus Covid-19. Kita tahu, Kabupaten Tebo telah ditetapkan siaga darurat. Kita perlu kerjasama yang lebih solid,” harap Slamet Setya Budi selaku Sekretaris PMI Kabupaten Tebo

Penyemprotan Disinfektan terus diupayakan oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tebo, kali ini tim gugus tugas covid 19 bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tebo untuk menggempur Pasar Tanjung Bungur, pada Kamis (09/04/2020) kemaren.

“Dengan 1 unit mobil pemadam kebakaran kapasitas 3000 Liter, 1 mobil operasional, 7 Alat Sprayer melakukan Penyemprotan disinfektan” Imbuh Slamet Setya Budi

Pada giat ini didukung 11 personil yang terdiri dari 5 Personil dari PMI Kabupaten, 4 Personil dari Damkar, dan 2 Personil dari Tagana. Sementara itu, dalam Penyemprotan disinfektan juga dibantu dari TNI dan Polri.

Kegiatan penyemprotan yang di motori Tim Gugus Tugas Covid 19 kabupaten Tebo, dimulai sejak 18 Maret 2020 yang didukung PMI Kabupaten Tebo. Selain penyemprotan disinfektan juga disejalankan dengan melaksanakan Promosi Kesehatan, Layanan Life Chat, Penyemprotan Disinfektan terutama pada fasilitas umum dan tempat ibadah.

“Hingga 10 April 2020, PMI telah melakukan disinfeksi lebih dari 45 Titik yang menyasar fasilitas umum, tempat ibadah, ponpes, dan unit usaha.” tutup Slamet Setya Budi (SSB/Hrf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here