Plt Sekda Bintan : Masa Pensiun Bukan Penghalang Bagi Purna Pegawai Membangun Daerah

0
1604

Bintan – Masa pensiun merupakan batas akhir dari sebuah pengabdian. Akan tetapi hal ini tidak menjadi sekat untuk membatasi para purna pegawai dalam membangun daerah.

Hal ini disampaikan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan saat membuka kegiatan Pembekalan Bagi Purna ASN Kabupaten Bintan di gedung Convention Centre Hotel Hermes Agro, Senin (22/5/17).

Masa akhir untuk menduduki jabatan hanyalah mekanisme kerja yang memang harus diikuti. Tetapi itu semua tidak lantas membuat pensiunan tidak bisa lagi memberikan sumbangsih dalam membangun daerah sebab pembangunan suatu daerah bukan hanya peran pemerintah, melainkan peran bersama dengan masyarakat.

“Saat kita masuk masa pensiun, kita lepas seragam kita dan kita tinggalkan jabatan kita kepada generasi baru. Akan tetapi kita tetap memiliki andil dalam membangun daerah walau sekecil apapun” tambahnya.

Pembekalan ini didasarkan pada Undang-undang No. 11 Tahun 1969 tentang Pensiun Pegawai dan Pensiun Janda atau Duda Pegawai serta beberapa peraturan perundang-undangan lainnya. Nantinya kegiatan ini akan diikuti oleh 89 ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bintan yang akan memasuki masa pensiun di tahun 2018.

Sekretaris KORPRI Kabupaten Bintan Awaliyah, SH menyampaikan bahwa tujuan pembekalan ini dimaksudkan untuk memberikan kesiapan fisik kepada para Purna Bhakti ASN dalam menjalankan aktifitasnya di masa pensiun. Selanjutnya untuk memberikan wawasan tambahan tentang ketrampilan berwirausaha guna mengisi masa-masa pensiun.

Diakhir sambutannya, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan mengingatkan kepada calon purna bhakti agar nantinya ketika sudah masuk ke masa pensiun, agar kiranya benar-benar kembali berbaur dengan masyarakat.

“Mungkin selama ini kita disibukkan dengan padatnya jadwal dan aktifitas, sehingga terkadang dalam kegiatan masyarakat kita sering tidak dapat mengikuti. Masa pensiun ini lah saatnya kita kembali aktif di masyarakat sekitar” tutupnya.
(A**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here