Plh Bupati Kampar Buka Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa

0
73

INDEPENDENNEWS.COM, KAMPAR –Plh Bupati kampar Drs.Yusri M.Si Resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 dilapangan Danau rusa kelurahan batu bersurat kecamatan XIII koto Kampar kabupaten Kampar, pada Kamis (11/07/2019) dengan Tema Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Dalam upacara ini tampak hadir Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar MPCI yang tiba dan mendarat dengan menggunakan Helikoper di Lapangan Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar.

Selain Komandan Korem 031/WB juga tampak hadir Kajari Kampar Dwi Antoro, SH, MH, Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara, Danyon 132/BS, Kapolsek XIII Koto Kampar, Camat se-Kabupaten Kampar, Kepala Desa se-Kecamatan XIII Koto Kampar, tokoh masyarakat, mahasiswa dan masyarakat sekitar

Tampak yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Plh. Bupati Kampar Drs. Yusri, M.Si.Dalam amanatnya plh Bupati kampar menyampaikan bahwa konsep imunitas bangsa pada dasarnya merupakan wujud kepedulian dan perhatian TNI dalam memandang persoalan sosial yang berakar dari pudarnya nilai- nilai luhur budaya bangsa seperti semangat bersatu dan gotong royong.

Ditambahkan nya Kita harapkan bagi prajurit yang tergabung dalam TMMD ini untuk tidak makan di rumah masyarakat dan bisa menjaga nilai-nilai budaya yang ada dilokasi kegiatan TMMD dengan menjunjung tinggi Sapta Marga sumpah prajurit,harapnya.

Selanjutnya Komandan Korem 031 /WB menyampaikan kepada awak media bahwa kegiatan TMMD pada tahun ini memiliki sasaran tugas utama yaitu pembangunan Desa pada bidang fisik seperti memperluas badan jalan sepanjang 8 KM mulai dari Dusun 4 sampai Dusun 5 Desa Balung kecamatan XIII koto kampar kabupaten Kampar.

Selanjutnya Dandim 0313/KPR dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari TMMD ini yaitu untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non-fisik.

“Kegiatan fisiknya yaitu peningkatan badan jalan sepanjang 8 KM dari Dusun 4 menuju Dusun 5 Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar, sedangkan kegiatan non-fisiknya yaitu membangun mentalitas masyarakat dalam hal wawasan kebangsaan” Ujar Dandim 0313/KPR

Setelah upacara di tutup, acara dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Massal, Khitanan Massal, dan Donor Darah yang di tinjau secara langsung oleh Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar MPCI, Plh. Bupati Kampar Drs. Yusri, M.Si, dan Forkopimda.(RIZKI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.