PKL Areal Monumen Arek Loncor Pemekasan Lakukan Goro Benahi Jalan Berlubang

0
250
Poto : Aksi goro pedagang Kaki lima areal Monumen arek loncor memperbaiki jalan berlobang

PAMEKASAN, Independennews.com — Para Pedagang Kaki Lima (PKL) melakukan gotong-royong untuk membenahi jalan yang berlubang dan memperindah Are Taman Arek Lancor(ARLAN) Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

PKL tersebut menambal sulam jalanan beraspal yang berlubang di bagian timur Arek Lancor (depan Gereja Katolik Maria Ratu Para Rasul).

“Kami sengaja melakukan tambal sulam jalan beraspal yang berlubang ini, agar jalan yang menuju arek lancor nyaman dilewati para pengunjung,” kata Ketua Komunitas PKL Arek Lancor Bersatu, Ahmad Mochtar, Sabtu (18/11/2017).

Dengan harapan, sambung mochtar, para pengunjung taman kota ini bisa merasakan keindahan dan kenyamanan.

Poto : Para Pedagang Kaki Lima sedang melakukan penambalan jalan berlubang sekitar areal monumen Arek loncor pemekasan 

“Keberadaan PKL di area monumen Arek Lancor tidak dinilai sebagai pengrusak keindahan oleh masyarakat. Tempat ini dimana kami mencari penghidupan, maka kami pun juga wajib ikut andil untuk menciptakan dan menjaga keindahan taman kota ini,” tuturnya.

Sementara menurut Halifaturrahman, selaku mantan Kabid Penatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Pamekasan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para PKL Arek Lancor Pamekasan.

“Kami bangga dengan apa yang dilakukan oleh para PKL Arek Lancor. Dengan begitu, Arek Lancor akan lebih baik dan indah serta nyaman untuk dijadikan tempat bersantai,” katanya.

Kabid Pariwisata di Disparbud ini berharap, agar semua masyarakat Pamekasan bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh para PKL tersebut.

“Sadar lingkungan itu perlu, untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Karenanya, kita selaku masyarakat Pamekasan tentunya harus saling bahu-membahu menjadikan Pamekasan kota yang bersih, asri dan nyaman untuk menjadi tempat wisata keluarga,” pungkasnya.

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.