Pesta Natal Raja Sibagariang se Kota Batam Sukses,” Berdamai Dengan Sesama Karena Tuhan Mengasihi

0
210
Poto Bersama BPH Perkumpulan Raja Sibagariang dengan beberapa anggota (red)

Batam, Independennews.com — Diusianya yang ke 15 Tahun, Perkumpulan Keluarga Besar Raja Sibagariang, Boru Bere iba Bere Se Kodya Batam menggelar Pesta Perayaan Natal. Kegiatan Kerohanian Bagi Perkumpulan Raja Sibagariang itu dilaksanakan, Sabtu malam, 15 Desember 2018 di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Maranatha Batuaji Kavling Lama, Sagulung, Batam.

Perayaan Natal tersebut merupakan perayaan Natal Perdana semenjak perkumpulan Raja Sibagariang Sekota Batam terbentuk 15 Tahun Silam. Natal kali pertama digelar setelah perkumpulan berusia 15 tahun dengan mengangkat Thema : : Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.” Lukas 2:14 , dan Sub Thema : Marhite Natal on Tubu ma Lasniroha, Dame dohot Holong di hita gabe marsangap ma Debata di Pardalanan ni Ngolunta.

” Ini merupakan kerinduan bagi segenap anggota kumpulan Raja Sibagariang untuk merayakan Hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus penyelamat Dunia.” Ujar Ketua Natal Cavin Sinbagariang

Lanjut Cavin, terima kasih kami sampaikan kepada seluruh anggota, atas kerjasama yang baik Perayaan Natal Raja Sibagariang sekota Batam Bisa berjalan dengan Baik dan sukses.

“Saya melihat semua anggota bersemangat dapat bersuka cita dalam perayaan Natal kita,” Ucapnya

Senada dengan itu, Paltimaudi Sibagariang selaku Ketua Badan Pengurus Harian (KBPH) mengaku bahwa dirinya sangat bahagia dan bersuka cita atas terlaksanannya Natal perdana tersebut.

” Semoga pada tahun berikutnya, kita juga bisa melaksanakan Pesta Natal dan semakin bagus lagi.” ucapnya

Dengan semangat dan kerjasama yang baik diantara anggota Punguan Raja Sibagariang Sekota Batam, bisa menggelar acara kerohanian pesta Natal dan dapat berjalan dengan lancar dan penuh Hikmat.

” Sekali lagi kami ucapkan Selamat Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019,” Ucap Palti Maudi Sibagariang yang juga calon Legislatif DPRD Kota Batam dari Gerbong Partai Hanura dapil Sekupang, Belakang Padang Nomor urut 1.

Pada Kesempatan tersebut, dikutip dari kotbah yang disampaikan oleh
Pdt S Pangaribuan Sth mengajak suluruh anggota perkumpulan Raja Sibagariang agar memaknai Natal dengan meneladani perbuatan perbuatan baik yang diajarkan Yesus Kristus.

“Natal menunjukkan kasih setia Allah akan manusia, meskipun manusia itu berdosa, oleh karena kesetiaan Allah dan kasih sayang Nya akan umat manusia, Allah sendiri datang untuk memperdamaikan Manusia dengan Allah melalui Yesus Kristus. Untuk itu marilah kita senantiasa melakukan yang dikehendakinnya.” Ujar Pendeta mengajak kumpulan Raja Sibagariang.

Dia juga mengajak agar senantiasa berbuat baik kepada semua orang, berdamailah bila selama ini kurang baik dengan saudara, tetangga dan kepada sesama. Itulah makna natal yang sesungguhnya.(01g)

Poto Bersama BPH Perkumpulan Raja Sibagariang dengan beberapa anggota (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.