Perwakilan Sumut Resmikan Biro INDEPENDENNEWS.COM di Kabupaten Deli Serdang

0
541

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — Kepala Perwakilan Independennews.com Provinsi Sumatra Utara Julius Marbun dan Kordinator Sumatra Utara Firman Ginting, bersama Biro dan wartawan media Independennews.com, se-Sumatra Utara, gelar rapat terbuka pembentukan kepengurusan Biro sekaligus peresmian kantor Biro Independennews.com di Jln. Besar Titi Payung Desa Kelamir, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (07/06/2020).

Pembentukan kepengurusan Biro di Kabupaten Deli Serdang di Ketuai Harry Muryanto dan Seketaris Dr. Ok Iman Hidayat bersama teman- teman penggurus biro di Kabupaten Deli Serdang.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Perwakilan Sumut Jhulius Marbun dan Firman Ginting.ST selaku Kordinator Sumut dalam penyerahan mandat kepenggurusan kepada Kepala Biro Kabupaten Deli Serdang.

BACA JUGA : Dua Pejabat Polri Mendapat Promosi Jabatan Baru

Atas di resmikannya Kantor Biro Deli Serdang, serta terbentuknya Biro di Kabupaten Deli Serdang, Jhulius Marbun berharap agar Biro Deli Serdang dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Biro di Deli Serdang.

Poto Bersama Perwakilan dan Biro INDEPENDENNEWS.COM di Kantor Sekretariat Biro IN di Deli Serdang, Minggu (7/6/20)

“Saya sebagai Kepala Perwakilan Independennews.com Sumatra Utara mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua, Seketaris dan bendahara Biro di Kabupaten Deli Serdang atas terbentuknya Biro Kabupaten Deli Serdang,”kata Julius

Seneda dengan Julius, Firman Ginting ST, juga mengharapkan Biro Deli Serdang yang sudah terbentuk bisa bekerja dengan baik, dan menghindari tindakan-tindakan yang melawan Hukum.

BACA JUGA : Ketua MPR RI : Pelaksanaan Tatanan Hidup Baru, Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

“Saya berharap semua Biro di Kabupaten Deli Serdang dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Biro di Deli Serdang dengan selalu menjunjung tinggi UU Pers Nomor 40 tahun 1999 dan juga kode etik jurnalistik,” ucap Firman Ginting.

Ditempat terpisah Pimpinan redaksi Independennews.com, Gusmanedy Sibagariang A.md, juga mengucapkan selamat atas terbentuknya dan diresmikannya Kantor Biro Kabupaten Deli Serdang.

“Saya sebagai pimpinan redaksi dari Media Independennews.com, mengucapkan selamat atas terbentuknya Biro Kabupaten Deli Serdang dan juga atas di resmikannya Kantor Biro Kabupaten Deli Serdang,” ujarnya

Pria yang akrap disapa Gusman ini, kepada Kepala Perwakilan, Koodinator Sumut dan Biro Deli Serdang berpesan agar dalam setiap menjalankan tugas jurnalistik benar-benar mempedomani Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers No 40 tahun 1999.

BACA JUGA : Pembagian Sembako Tahap II di Sagulung Bermasalah, Janji Walikota Bak’ Angin Surga

“Bekerja sebagai seorang Jurnalis, tentunya banyak tantangan nya, namun jika mempedomani dua hal itu yakni Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers No 40 tahun 1999, tentu akan berjalan mulus,” ujar Gusman

Dia juga mengajak Seluruh wartawan di Sumatera Utara yang tergabung dalam keredaksian Independennews.com agar menggunakan fungsinya sebagai sosial kontrol untuk mengawal pembangunan yang bermartabat.

“Ada Istilah mengatakan, suatu daerah tanpa media dan Jurnalis tidak akan maju, sebaliknya jika disuatu daerah ada media atau Wartawan ada kemajuan. Jadi mari lakukan tugas sebaik-baiknya.” Pungkas Pemred Media ini di ruang Kerjasnya, Senin (8/6/20). (Firman)

Editor: Lukman Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here