Pertahankan NKRI Ratusan Ulama Bogor Deklarasi Islam Ramah Moderat Wasathan

0
53

BOGOR, INDEPENDENNEWS.COM – Lembaga Tamir Masjid Nahdlatul Ulama dan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama PCNU Kabupaten Bogor mengadakan pelatihan muharrik masjid dan dai di Pondok Pesantren Al Falah, Cibinong-Bogor, Sabtu (7/3).

Dalam rapat finalisasi, dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris LTM PCNU, Ketua LDNU, dan seluruh panitia inti yang terlibat. Kegiatan pelatihan muharrik masjid dan khotib ini sendiri melibatkan Pengurus LTN sebagai pengarah media dan publikasi, terutama dalam menguatkan materi mengenai penyebaran berita hoax untuk menjaga keutuhan bangsa.

Semangat Yalal Wathon para Kyai
Ketua Lembaga Dakwah PCNU Kabupaten Bogor, Ust. Syarifuddin didampingi Ketua Lembaga Takmir Masjid NU, H. Agur Riadi mengatakan, adanya kegiatan ini didasari atas maraknya khatib dan penceramah yang jauh dari koridor manhaj Ahlussunah wal Jamaah, mimbar-mimbar yang berisi ujaran kebencian, mengajak untuk memukul bukan merangkul, jauh dari visi misi dakwah yang dibawa oleh Rasulullah Saw.

Dikatakan, adanya kegiatan muharrik masjid dan dakwah ini juga sekaligus untuk memberi pembekalan terkait Islam yang ramah, Islam Rahmatan lil Alamiin, juga akan dibekali materi kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara. ujar kang Hakim sebagai pengurus LTN yang membidangi Media dan Publikasi.

Ada 40 MWC NU yang ikut dari setiap kecamatan, mulai dari Jonggol, Tenjo, Bojonggede, Rumpin, Parung, Gunung Putri, Citeurep. Masing-masing mengirikan dua orang pengurus LTM MWC, 2 orang pengurus LDNU MWC dan 1 orang pengurus harian MWC NU yang berasal masing-masing Kecamatan.

“Kita harapkan kegiatan ini memiliki banyak manfaat terutama dalam memberikan pembekalan kepada pengurus masjid agar mengelola masjid lebih baik lagi,” ujar H. Agus.

Kegiatan ini sendiri digelar selama dua hari, mulai dari tanggal 7-8 Maret di Pondok Pesantren Al Falah Cibinong. Ditemui Ust. Pasya ketua panitia berharap kegiatan ini bakal terus menjadi agenda rutin tahunan. Dengan demikian ilmu dalam pelatihan murahik ini, tentu dapat bermanfaat sehingga pengelolaan masjid dapat lebih baik.

Ust. Syaifuddin, ketua LDNU kabupaten Bogor berharap dengan adanya kegiatan ini, semua para peserta bisa menjadi modal utama dan uswah yang bisa menebarkan ajaran Islam yang ramah dan mengajak ummat untuk bersatu menjaga NKRI dan selalu terdepan dalam membela Bangsa dan Negara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.