Peringati Hari Bhayangkara ke 74 Tahun Kapolda Sumut Ziarah di Taman Makam Pahlawan

0
21

SUMUT, INDEPENDENNEWS.COM –Memperingati hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020, Kepolisian Daerah Sumatera Utara melakukan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (29/06/2020).

Acara diawali dengan penghormatan kepada para arwah Pahlawan, dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si

Kemudian dilanjutkan prosesi penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan oleh Kapolda Sumut da para peserta ziarah rombongan.

BACA JUGA : Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 74 Polda Kepri Tebar 50.000 Bibit Ikan di DAM Duriangkang

Makam pertama yang disambangi adalah makam Brigjen Pol Drs. Tato Suprapto yang pernah bertugas menjadi Karo Penmas Polda Sumut dan Kadit Sabhara Polda Kalteng.

Selanjutnya Kapolda Sumut dan rombongan menyambangi dan tabur bunga di makam Letjen Pol H. Raja Inal Siregar yang pernah menjabat sebagai Gubernur Sumut, Peltu Ternalem Sinulingga, Mayor CHB H. Ruslimalin, Kolonel Pol Maskadiran, Letkol Pol. Purn Parulian Hutabarat, AKP Purn N.S. Pelawi, serta Kapten Pol ANM Mangatas Siahaan

Kapolda Sumut turut menabur bunga dan memberikan penghormatan kepada Letda Purn Amir Rajab Simatupang yang merupakan abang mertua dari Kapolda Sumut dan Letda Johanes Naibaho orang tua dari Dir Binmas Polda Sumut

BACA JUGA : Akhyar Apresiasi TMP Bahagia Rubah Wajah Kota Belawan Lebih Baik

“Ziarah kali ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke 74. Kami kemari untuk mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” tutur Kapolda Sumut usai melakukan penaburan bunga.

Kapolda Sumut juga berharap para generasi muda tidak pernah melupakan sejarah perjuangan para pahlawan terdahulu serta menjaga dan merawat persatuan bangsa Indonesia agar semakin kokoh dan solid.(F.G)

BACA JUGA : Kapolda Kepri, “Kita Akan Dukung dan Fasilitasi Pembentukan Kampung Tangguh dan Pondok Sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.