Peringati Dharma Samudra, Lanal TBK Gelar Giat Bersih Pantai

0
149

Karimun, Independennews.com –Dalam rangka meperingati Hari Dharma Samudra, Lanal TBK menggelar Bersih Pantai, kegiatan tersebut dipusatkan di pantai Pelawan Karimun, Minggu pagi (13/1/19)

Kegiatan bersih pantai tersebut diikuti peraonil Lanal TBK dan juga masyarakat. Dalam giat bersih pantai itu terlihat sangat jelas antusias dan semangat dukungan kalangan masyarakat karimun.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun (Danlanal TBK) Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E.,M.Tr Hanla mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan beraih pantai itu guna menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan pantai.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan pantai sekaligus menciptakan lingkungan hidup yang lebih bersih.” ujarnya

Lanjutnya, Kegiatan bersih-bersih pantai ini dilaksanakan untuk menciptakan pantai bersih dan indah, disamping itu juga akan terjalin hubungan tali silaturahmi yang baik antara TNI dalam hal ini Lanal TBK, Pemerintah Daerah dan masyarakat,” katanya

Salah satu warga yang ikut dalam kegiatan itu, Ahmad kepada independennews.com mengaku bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan bersih pantai tersebut. Sebab dengan adanya giat bersih pantai itu, bisa mengurangi sampah dilaut. Ini juga akan membuat pantai lebih bersih dari tumpukan sampah dilaut.

” Kami sebagai masyarakat tentunya sangat mendukung kegiatan ini, kita harapkan kegiatan bersih pantai semacam ini bisa dilakukan berkesinambungan, bahkan instansi lainnya bisa menggekar kegiatan serupa.” Harapnya

Selain personil lanal, dalam kegiatan bersih pantai ini turut ikut Komandan Lanal TBK L Catur Yogiantoro didampingi para Perwira dan Staf Mako Lanal TBK, Ketua Jalasenastri Cab. 6 Korcab IV DJA I Ny. Karindia Catur Yogiantoro, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal TBK, FKPD, Ibu-ibu Jalasenatri Cab.6 Korcab IV, Pencinta Lingkungan Hidup, Saka Bahari Lanal TBK, dan Masyarakat Desa Pangke. (Razaali)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.