Bupati Karimun : Pemkab Terus Lakukan Pembinaan Santri

0
388

Karimun, IndependenNews.com – Dalam memperingati hari santri Nasional tahun 2017, Pemerintah kabupaten Karimun melalui Bagian Kesra dan Kemasyarakatan menggelar berbagai perlombaan yang dipusatkan di Pondok pesantren Ar-Raudah Kecamatan Tebing Tanjung Balai Karimun, Sabtu (21/10/2017).

Adapun bentuk kegiatan perlombaan yakni pidato tiga bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris), Tahfidz Al-Quran 1 juz, Tilawah Al-Quran, kaligrafi, karya ilmiah, drama islami dan futsal.”Dalam lomba tersebut diikuti ratusan santri-santriwati dari ponpes se-Kabupaten Karimun.

Pada kesempatan itu, u Karimun tidak tinggal diam melalui anggaran APBD yang melekat di Bagian Kesra dan Kemasyarakatan, terus menerus melakukan pembinaan bagi generasi muda dibidang keagamaan sejalan dengan azam daerah ini.

Pembinaan pembinanaan tersebut, kata rafiq harus memiliki kualitas dan disesuaikan dengan strata pendidikan santri. menurutnya perlombaan semacam ini menjadi ajang untuk melihat dan mengevaluasi sampai sejauh mana prestasi-prestasi di santri-santriwati.”Ujar Rafiq

Bersempena dengan kegiatan itu, Rafiq juga meresmikan pemakain gedung pompes. Turut hadir Sekda Karimun, H M Firmansyah, Kadisdik Karimun, Bakri Hasyim, perwakilan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri.

(martin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here