Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91, Bupati Sukandar : Pemuda Harus Miliki Karakter Moral Berintegritas

0
349

INDEPENDENNEWS.COM, TEBO — Bupati Tebo H Sukandar, S.Kom, M.Si., memimpin secara langsung upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91. Tahun ini mengangkat tema” Bersatu Kita Maju, kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Upacara Ex MTQ Kantor Bupati Tebo, pada Senin (28/10/2019) pagi.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tebo, Unsur Forkopimda, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD dan Bagian di Lingkup Pemkab Tebo, serta diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, ASN di Lingkup Pemkab Tebo, Organisasi Kepemudaan, KNPI dan PP, serta Pelajar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tebo membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI menyebutkan bahwa bangsa Indonesia perlu menegaskan kembali komitmen yang sudah dibuat, bahwasanya hanya persatuan yang dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Menurutnya, Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, dan bertanggung jawab. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan serta inovatif.

“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi sebuah keharusan karena ditangan pemuda Indonesia lebih berjaya.”ujarnya

Diakhir sambutannya, beliau menyebutkan bahwa tugas pemuda pada masa saat ini adalah harus sangguh-sungguh membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Semangat pemuda dalam menatap dan ikut serta membangun dunia yang harus tetap menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda,” pungkas Bupati Sukandar. (Am)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here