Penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai Rp 600 Ribu di Kota Batam Sangat Minim Sosialisasi

0
41

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM–Penyaluran Batuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) di Kota Batam sangat minim informasi, Pasalnya, banyak warga yang hingga saat ini belum mengetahui kapan dan dimana dicairkan dana Bantuan Sosial Tunai ini.

Minimnya sosialisasi dan informasi dari Pemerintah Kota Batam dan juga Dinas terkait menimbulkan berbagai pertanyaan ditengah-tengah masyarakat.

Salah seorang Janda 2 Anak yang berdomisili di Kecamatan Batu Aji mendatangi kantor Camat Batuaji untuk mendapatkan informasi terkait penyaluran siapa saja penerima BST dan bagaimana syaratnya agar dirinya dapat menerima BST yang saat ini tengah disalurkan oleh Pemerintah kepada 24.245 penerima BST di Kota Batam.

“Kalau boleh tahu gimana caranya untuk mendapat Bantuan Sosial Tunai itu ya,” tanyanya. Ini kapan didatanya, apakah yang data perangkat RT ya,” tanyanya lagi.

Tidak sampai disitu, janda dua orang anak yang diketahui bernama Menti ini juga kembali bertanya. “Kata Pak Rudi di Medsos bawa KTP dan KK terus langsung ke Kantor Pos, apa betul gitu ya,” tanyanya lagi, Kamis (14/05/2020).

Pertanyan dari Menti yang sudah lama hidup menjanda ini juga mewakili dari berbagai pertanyaan masyrakat Kota Batam lainnya.

Dimana banyak masyarakat Kota Batam ingin mengetahui siapa saja penerima BST dan bagaimana syarat untuk menerima bantuan tersebut.

Hingga berita ini di publikasikan Kepala Dinas Sosial Kota Batam belum berhasil dimintai keterangan.
(Ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.