Penipu Via Telepon Resahkan ASN, Guru dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemda Kerinci

0
334

INDEPENDENNEWS.COM, KERINCI — Para Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Sekolah, SMP dan SD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci diresahkan adanya penipuan Via telepon seluran dan WhatsApp yang menjanjikan kenaikan Jabatan dan Kenaikan Pangkat di Lingkungan Pemda Kerinci.

Para pelaku penipuan dengan modus menjanjikan Naik Jabatan ini selalu mengincar para guru dan kepala Sekolah SMA, SMP dan SD serta PNS lainnya, hal itu sangat meresahkan bagi para Pegawai dan Guru dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Menanggapi isu yang sangat meresahkan itu, Kabid Dikdas Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, Hakimi S.Pd, saat ditemui diruang kerjanya Kamis (14/11/2019) mengakui bahwa dirinya mendengar informasi yang sedang berhembus dilingkungan pemda Kerinci itu, adanya penipuan lewat telepon genggam dengan modus iming-iming naik jabatan dan pangkat.

Untuk itu, Hakimi S.Pd, meminta para Kepala sekolah, SMP dan SD Serta Mejelis Guru di seluruh kabupaten Kerinci, apabila ada yang menelepon atau melalui WhatsApp dengan cara apapun atau mengatas-namakan, mencatut nama pejabat atau staf dari dinas pendidikan Kabupaten Kerinci, untuk tidak menanggapi dan dilayani, karena itu, kata Hakimi adalah tidak benar alias penipuan lewat telepon dan WhatsApp.

“Apabila meragukan atau tidak jelas nomornya lebih baik langsung saja di konfirmasi ke Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci.” ujarnya

Hakimi menambahkan, terkait Mutasi baik pengakatan Kepala Sekolah Atau memindahkan Kepala Sekolah, itu tidak ada kewenangan Dikdas.

” Mutasi dan pengangkatan pangkat adalah kewenangan GTK,” ucapnya

APENDI YAHYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here