Pengusaha Jepang Kunjungi BP Batam

0
445
Pertemuan Petinggi BP Batam dengan pengusahan Asal Jepang belum lama ini

Batam-Kepala Perwakilan Japan International Cooperation Agency (JICA) di BKPM Pusat, Yamazaki Norio melakukan kunjungan ke Badan Pengusahaan (BP) Batam guna mengetahui perkembangan terkini di Batam, belum lama ini.

Yamazaki Norio diterima langsung oleh Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Gusmardi Bustami beserta jajarannya.

Dalam pertemuan tersebut Yamazaki Norio menjelaskan bahwa tujuan dari kedatangannya ke BP Batam guna mengetahui dan mengenal jajaran pimpinan baru di BP Batam serta perkembangan terbaru dari Batam.

Menanggapi hal tersebut Gusmardi Bustami menjelaskan mengenai pelayanan investasi terbaru dari BP Batam yaitu Pelayanan I23J dan KLIK serta kedepan semua pelayanan perizinan di BP Batam akan terus ditingkatkan menjadi secara elektronik dan online guna mengurangi pertemuan langsung dengan konsumen sehingga lebih efisien dan efektif. Selain itu, dijelaskan Gusmardi bahwa yang diperlukan Batam nantinya adalah tenaga kerja yang terampil sehingga bisa lebih sejahtera taraf hidupnya dan mengharapkan JICA bisa membantu BP Batam dalam menyiapkan tenaga terampil yang dibutuhkan oleh perusahaan yang ada di Batam.

Yamazaki Norio menyambut baik dengan perkembangan ini dan akan membantu mempromosikan Batam ke pengusaha Jepang untuk manjadikan Batam sebagai salah satu alternatif berinvestasi perusahaan Jepang di Indonesia.

Selain itu Yamazaki Norio juga meminta kepada BP Batam agar dapat menyelenggarakan sosialisasi mengenai perkembangan Batam yang terkini ke perusahaan Jepang yang ada di Jakarta khususnya dengan adanya kemudahan layanan investasi i23j dan KLIK yang baru diluncurkan oleh BP Batam pada awal September 2016 guna lebih menarik minat para investor. Sosialisasi di Jakarta rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun ini, dan JICA nantinya akan menggandeng Japan External Trade Organization (JETRO) dan Jakarta Japan Club (JJC) yang sudah memiliki 700 anggota. (humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.