Pengendalian  Covid-19 di Asahan, PPKMBM Akan Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

0
111

 

INDEPENDENNEWS.COM, ASAHAN – Pemkab Asahan menggelar rapat terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro, dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 ditingkat Desa dan Kelurahan pengendalian Penyebaran Covid-19, Jumat (19/2/21) bertempat di Kantor Gugus Tugas Penangan Covid-19.

Saat ini Kabupaten Asahan telah memasuki zona orange, karena itu PPKMBM agar dapat mengurangi sebagian kegiatan yang berlebihan dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Selain itu Dinas Kesehatan juga telah menetapkan ada 5 Kecamatan yang sudah berada di zona Merah.

Dalam kesempatan itu, Kabid perundang-undangan Daerah Indriyati,SH menjelaskan, Satpol PP dalam aksinya selalu menghimbau untuk menjaga jarak dan memakai masker kepada masyarakat pelaku usaha serta memberikan sanksi administrasi, apabila tidak sanggup akan diberikan sanksi sosial seperti membersihkan sampah ditempat kejadian, untuk memberikan efek jera dan untuk pelaku usaha apabila tetap dilanggar akan ditutup usahanya.

Penutup, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan berharap agar Satpol PP adil bertindak dalam menerapkan Pembatasan kegiatan Masyarakat dan kepada Camat agar dapat mengawasi Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kelurahan dan Desa.(S.Sinaga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here