Pengembangan Wisata, Pemkab Tambrauw Teken Kerjasama  Ahli Pariwisata New Zealand

0
73

Sausapor, independennews.com —  Pemerintah Kabupaten Tambrauw bekerja sama dengan Ahli Pariwisata dan Pembangunan Ekonomi Mr.David Shirley dari New Zealand untuk  membangun wisata di Kabupaten Tambrauw pada tahun 2018 di beberapa titik sentra wisata baik wisata laut, darat maupun peninggalan Perang Dunia II.

Seperti dikutip dari kobarpapua , Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw Mesak Metusala Yekwam, SH mengatakan, pembangunan di bidang pariwisata merupakan salah satu visi misi Bupati yang harus direalisasikan secara baik.

Untuk itu,  Pemerintah Kabupaten tambrauw telah merespon secara baik tawaran dari Mr.David untuk membangun wisata.

“sedikitnya ada tiga sasaran pembangunan wisata yang akan dibangun pada tahun 2018 yakni pembangunan dua villa di wilayah penyu belimbing, membangun museum panser di Werur dan menyediakan alat-alat diving.”ujar mesak

Menurutnya objek-objek wisata itu khususnya tank-tank peninggalan perang Dunia II bisa dibentuk sedemikian rupa tanpa mengurangi nilai histori dengan berbagai desain menarik  sehingga bisa menjadi objek wisata menarik dengan muatan sejarah yang padat makna.

“Pemerintah Tambrauw dan Mr. David sudah menandatangani surat perjanjian sebagai komitmen diantara kedua belah pihak untuk sama-sama membangun objek -objek wisata di wilayah yang telah di tentukan,” jelas Mesak Yekwam.

Dia juga berharap Dinas Pariwisata untuk menyusun program ini secara baik sehingga bisa dimasukan dalam APBD murni tahun 2018.

Sementara itu Ahli Pariwisata Pembangunan Ekonomi Mr.David Shirley dari New Zealand mengatakan,  pihaknya juga berkomitmen siap membantu pembangunan objek-objek wisata di Kabupaten Tambrauw yang telah dilihat secara langsung.

“Saya akan siap membantu mensuplay kebutuhan apa saja yang di perlukan oleh Pemerintah Kabupaten Tambrauw,” jelas Mr.Davit Shirley.

Ahli pariwisata ini,   berharap agar pembangunan wisata ini segera terealisasi sehingga bisa menjadi ikon Kabupaten Tambrauw dan bisa cepat menarik wisatawan asing dari berbagai manca negara.

(red/KP)

LEAVE A REPLY