Pengelolaan Persampahan Kota Batam Amburadul, Tak memiliki TPS yang memadai

0
533

Batam-Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) Kota Batam tidak memiliki planning untuk meraih adipura. Pengeloaan persampahan di kota Batam dinilai amburadul. Pasalnya sampah masyarakat itu masih ditemukan bertebaran di sembarang tempat bahkan tumpukan sampah tidak memiliki tempat sementara (TPS) yang memadai.

“Tumpukan sampah terbuka hampir ditemukan disetiap sudut kota bahkan di dalam kota, tumpukan tumpukan sampah tanpa TPS  yang memadai itu tersebar di setiap sudut kota Batam.

“Padahal setiap tahunnya pemerintah kota batam telah menganggarkan Puluhan Miliar untuk mengelola persampahan di kota yang berbatasan dengan singapura dan Malaysia. Sebagai pintu gerbang internasional batam dinilai tidak layak karena urusan persampahan tak pernah terkelola dengan baik, hal itu sangat memalukan.

Kabib Kebersihan Yudi Atmajianto S.STP saat ditemui independennews mengaku pihaknya belum memiliki formula untuk mengatasi 800 ton sampah yang dihasilkan rumah tangga dan industri setiap harinya.

“target untuk mencapai meraih adipura bukan sesuatu hal yang mudah, karena banyak kriteria yang harus di benahi, belum lagi mengatasi sampah. Saat ini kita sedang memperbaiki bin kontainer yang sedang rusak. Tentunya perbaikan bin kontener membutuhkan waktu.Namun kami tetap berupaya untuk melakukan yang terbaikm untuk melakukan pengangkutan.

Lanjut dia, jumlah bin yang sedang diperbaiki jumlahnya banyak, kita berusaha bagaimana bin kontener secepatnya dapat diperbaiki. sedangkan waktu pengerjaan seluruh bin kontainer yang rusak belum diketahui kapan selesai dikerjakan.

“Saya tidak bisa memastikan jkapan bin kontainer yang rusak selesai diperbaiki,”jelasnya

Sementara ketika ditanya target untuk mencapai adipura Yudi  tak dapat berbicara banyak, itu domainya kepala Dinas silakan tanya langsung kepada kepala Dinas,”katanya (niko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.