Kemenkes Berikan Vaksinasi Dosis Ketiga (Booster) Bagi 1,4 Juta Nakes

0
73

 

Independennews.com, Jakarta – Kementerian Kesehatan RI secara resmi memulai program vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) yang diperuntukkan bagi 1,4 juta tenaga kesehatan (nakes) di Indonesia, Jumat (16/7/21).

“Penyuntikan vaksinasi dimulai di RSCM dengan diikuti sebanyak 50 Guru Besar FKUI dan sejumlah dokter,” tulis akun Instagram @kemenkes_r seperti dilihat pada Sabtu, (17/7/21).

Pemberian vaksinasi booster kepada tenaga kesehatan ini merupakan upaya untuk memberikan perlindungan yang optimal kepada nakes saat bertugas memberikan pelayanan kepada pasien.

“Karena sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi, mereka sangat rentan terpapar COVID-19,” terangnya.

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Covid-19 Moderna yang secara resmi telah mendapatkan izin penggunaan darurat (Emergency Use Authorization) dari Badan POM pada Jumat, 2 Juli 2021. Dengan terbitnya EUA ini membuktikan bahwa vaksin tersebut aman.

Sejauh pelaksanaan vaksinasi, dilaporkan tidak ada efek samping serius yang ditimbulkan. para nakes juga mengaku tidak merasakan gejala maupun reaksi yang signifikan.

“Setelah resmi dimulai hari ini, diharapkan penyuntikan vakin dosis ketiga (booster) bagi tenaga kesehatan ini, bisa segera dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia agar cepat selesai,” tutup @kemenkes_ri. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here