Pengeboman Gereja di Mesir Menewaskan 38 Jemaah Ratusan Luka Luka

0
942
Poto : Korban Pengeboman Gereja di Mesir yang menewaskan Sedikitnya warga sipil Mesir (new cina)

KAIRO – Kelompok Islamic State (IS) mengaku bertanggung jawab atas pemboman yang terjadi hari Minggu (9/4/17) di dua gereja di Mesir Tanta dan Alexandria. Pengeboman tersebut menewaskan sedikitnya 38 orang dan melukai 100 orang Menurut pemberitaan situs “Amaq”

Serangan bom pada hari Minggu di Mar Girgis Church kota Tanta di Gharbiya menyebabkan sedikitnya 25 orang tewas dan 78 luka-luka, sedangkan bom bunuh diri berikut di Saint Markus Gereja Alexandria kota pantai menewaskan 13 dan melukai 42, Sumber Kementerian Kesehatan Mesir.

“Perdana Menteri Mesir Sherif Ismael meyakinkan Paus Tawadros II dari Gereja Ortodoks Koptik Mesir mengatakan bahwa pemrintah mesir terus melawan terorisme yang menargetkan perpecahan persatuan nasional Mesir.

Sementara Menteri Dalam Negeri Magdy Abdel-Ghaffar langsung mengadakan pertemuan darurat dengan para kepala keamanan menyangkut krisis dan pengeboman yang menewaskan warga, sedikitnya 38 orang dan ratusan oragng mengalami luka luka.

Selama beberapa tahun terakhir, Mesir sedang berjuang untuk memerangi gelombang teroris yang menewaskan ratusan polisi dan tentara sejak militer dihapus mantan Presiden Islamis Mohamed Morsi pada bulan Juli tahun 2013 dan daftar hitam kelompok Ikhwanul Muslimin sebagai “organisasi teroris.”

Serangan teror, sebagian besar diklaim oleh sebuah kelompok yang berbasis Sinai setia kepada IS, baru-baru ini telah menargetkan minoritas Kristen Mesir dan ledakan gereja sebelumnya di Kairo Desember 2016 menyebabkan sedikitnya 28 jamaah tewas, sebagian besar perempuan dan anak-anak.

Sementara itu, pasukan keamanan Mesir membunuh ratusan teroris dan menangkap para tersangka sebagai bagian dari “perang anti-teror”.

(xinhua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here