Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Bandung Turunkan Tim Gabungan TNI/POLRi dan Pol PP

0
263
Poto : Ilustrasi

BANDUNG, Pengamanan hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru 2021, Polrestabes Bandung akan menurunkan Tim Gabungan TNI/POLRi dan Pol PP, dengan sasaran pengamanan tempat hiburan yang berpotensi melakukan kerumunan.

Hal tersebut disampaikan Wakapolrestabes Bandung, AKBP Yade Setiawan Ujung kepada media, Selasa (15/12/20) di Balai Kota Bandung.

Persiapan mengatakan, belum dapat menyebut berapa jumlah personil yang akan diterjunkan dalam pengamanan hari Raya Natal dan Tahun baru.

“Saya belum bisa jawab sekarang (jumlah personel), tapi akan kita laksanakan gelar pasukan pada 21 Desember untuk Operasi Lilin,” ujar Ujung

Dikatakan Ujung, dalam operasi Natal dan tahun baru bakal ada 12 pos pengamanan di titik yang dianggap rawan terjadi kerumunan di Kota Bandung.

“Tetapi secara garis besar Operasi Lilin kita laksanakan menjelang Natal dan tahun baru. Pos pengamanan akan didirikan di seluruh wilayah Kota Bandung, khususnya yang mengarah ke Setiabudi Ledeng dan jalur itu,”ujarnya

Operasi Natal dan tahun baru kali ini, Sambungnya, berkaitan juga dengan pencegahan penularan Covid-19. Sehingga personel yang ditugaskan nanti bakal berpatroli ke tempat wisata dan kafe atau tempat hiburan.

“Kita menghindari jangan sampai ada kerumunan, di perwal baru maksimal 30 persen, itu dasar kami dalam melakukan operasi bersama teman-teman Satpol dan TNI. Dan jumlah personil gabungan ini bisa mencapai seribu lebih, tapi nanti pastinya, 21 Desember saat gelar pasukan,” ucapnya.

Selain itu, Ujung menambahkan, dalam operasi pengamanan hari besar keagamaan ini, pihaknya tak segan menindak geng motor yang melakukan konvoi-konvoi di Jalan saat malam tahun baru.

“Konvoi itu kerumunan juga, pasti kita bubarkan, kita tidak melarang orang keluar, tapi jangan berkerumun, karena potensi untuk kerumunannya ada,” katanya. (Amron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here