Pemkot Sungai Penuh Pastikan Stok Pangan Aman Sampai Bulan Rahmadan

0
56

SUNGAIPENUH, INDEPENDENNEWS.COM — Walikota Sungai Penuh yang di wakili oleh Sekretaris Daerah, Munasri, M.Si., MH, membuka Rapat Koordinasi Tim Pengedalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Sungaipenuh di Aula Kantor Walikota, Jumat 20/03/2020.

Turut hadir juga Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Kerinci, SKPD terkait serta Camat Lingkup Kota Sungaipenuh.

Rapat digelar dengan tujuan mempersiapkan pangan Kota Sungaipenuh tetap terjamin ditengah menghadapi Bencana Covid-19 dan menjelang bulan Ramadhan serta perayaan Idul Fitri.

Pemerintah Kota Sungaipenuh juga akan mengambil langkah cepat mengingat kondisi yang dihadapi akibat Covid-19 dengan berharap semua SKPD lingkup Kota Sungaipenuh menyiapkan rencana aksi yang tepat. Selain itu terkait persediaan pangan, Pemerintah menyatakan stok pangan Kota Sungaipenuh masih mencukupi untuk beberapa bulan kedepan.

“Pemerintah Kota Sungai Penuh akan mengambil langkah cepat dalam menghadapi dan mengantisipasi Covid 19 yang mewabah saat ini. Dan sebagai langkah antisipasi, Pemerintah Kota Sungaipenuh menjamin ketersedian stok pangan masih mencukupi sampai menjelang bulan Rahmadan serta perayaan Idul Fitri,” jelas Sekda Pemkot Sungaipenuh.

Sekda Pemkot Sungaipenuh menyampaikan, bahwa Pemkot Sungaipenuh akan tetap melakukan operasi pasar demi mengendalikan harga di pasaran.

“Pemkot Sungaipenuh akan tetap mengambil langkah operasi pasar untuk mengendalikan harga, serta mencegah terjadinya penimbunan barang yang dilakukan oleh orang-orang yang ingin memgambil kesempatan dalam situasi seperti saat sekarang ini,” tutur Sekda Pemkot Sungaipenuh menjelaskan. (Hms/Pen)

Editor: Lukman Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.