Pemko Batam Wacanakan Kelonggaran Aktivitas, Warga Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

0
314

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — Pemerintah Kota Batam mulai kelonggaran aturan Kerja dari Rumah mulai hari ini Selasa (26/5/2020). Semua pegawai akan bekerja normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pernyataan tersebut disampaikan Walikota Batam HM Rudi melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Azril Apriansyah, Selasa (26/5/2020).

Dikatakan Asril, aktivitas kerja pegawai akan kembali normal tetapi harus menjaga jarak serta menggunakan masker untuk menangkal penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Jika sebelumnya ada kebijakan bekerja dari rumah untuk menghindari berkumpulnya massa dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Saat ini semua sudah kembali masuk namun tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya

Penerapan news normal ini, Kata Asril, berdasarkan instruksi langsung dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Dan pengarahan langsung dari pimpinan dalam rapat di Dataran Engku Putri.

“Di ruang rapat, tempat duduk akan di buat berjarak,”cetusnya

Pak Wali juga sudah menyampaikan akan memaksimalkan keberadaan pegawai di Batam untuk pemperketat protokol kesehatan.

“Kita akan tugaskan penjagaan di pusat-pusat keramaian,” katanya

Tugas para pegawai untuk mengedukasi warga agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol dan imbauan kesehatan dari pemerintah. Dengan pemberian pelonggarkan semua kegiatan yang dimulai pada 15 Juni bulan depan.

“Agar wacana pelonggaran ini bisa diterapkan, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penularan Covid-19. Ia juga berpesan agar dalam mengedukasi warganya, petugas tidak membuat keresahan baru.” Tutupnya (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here