Pemko Batam Hentikan Aktivitas Cut and Fill

0
561
Poto: Ardiwinata (mc)

Batam-Kabag Humas ā€ˇPemerintah Kota Batam, Ardiwinata mengatakan Pemko Batam telah menghentikan sementara aktifitas cut and fill tujuh perusahaan. Pemko mengambil langkah tersebut guna mengantisipasi bahaya banjir.

“ā€ˇPemberlakuan ini diambil setelah dilakukan evaluasi, meski demikian aktifitasnya belum di stop selamanya, karena menunggu hasil tinjauan lebih lanjut. Tindakan ini merupakan hasil koordinasi Bapedalda dan Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perhubungan dan Dinas Tata Kota, pada hari ini, Jumat (25/11/16) ujar ardi.

Langkah itu juga dilakukan tidak terkait dengan kegiatan ilegal. Namun karena lebih pada dampak bagi masyarakat sekitarnya. Seperti jalan kotor, banjir dan lain sebagainya.

“Setelah di evaluasi kegiatan cut and fill sangat berpotensi menimbulkan banjir. Karena itu kigiatan cut and fill oleh tujuh perusahaan untuk sementara dihentikan,”kata Ardi.

Daerah yang mendapat perhatian serius pada kegiatan cut and fill ini yakni Sagulung, Bengkong, Tanjungpiayu, Tiban maupun dikawasan Nagoya.

Sementara itu Bapedalda masih melakukan evaluasi pada kegiatan cut and fill dan titik rawan banjir.(red/mc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here