Pemkab Lingga Salurankan BLT Tahap III Rp 3 Milyar

0
340

LINGGA, Pemerintah Kabupaten Lingga, kembali kucurkan dana BTL tahap III sebesar Rp 3.190.200.000 kepada 5317 kepala keluarga, yang berdampak covid-19 di wilayah Kabupaten Lingga.

Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-PPPA) Kabupaten Lingga, Kisanjaya, Rabu (8/9/2020) mengatakan, setiap pencairan ada penurunan angka penerima di setiap tahapan hal tersebut di karenakan adanya perubahan-perubah data yang di verifikasi dan validasi kembali.

Seperti pengembalian data penerima ganda yang telah menerima bantuan lain, meninggal dunia dan pindah, terang Kisanjaya

BACA JUGA :

Adapun pada tahap I pemerintah Kabupaten Lingga mengelontorkan dana sebesar Rp 3.442.800.000 rupiah, diperuntukan kepada 5.738 kepala keluarga.

Sedangkan di tahap II, kata Kisanjaya, mengeluarkan anggaran sebesar Rp 3.236. 400.000 yang di peruntukan kepada 5.394 Kepala Keluarga.

“Untuk pencairan tahap III sedikit terlambat, karena adanya proses penyempurnaan laporan BLT yang telah disalurkan agar tidak bermasalah,”ucapnya

BACA JUGA :

Kisanjaya menambahkan, kita bersyukur BLT tahap III sudah dilaksanakan pencairannya oleh BPKAD, yang langsung di terima oleh para Camat nya, kemudian diserahkan ke kelurahan dan desa untuk disalurkan kemasyarakat.

Kepada masyarakat penerima Kisanjaya, mengucapkan terima kasih karena telah bersabar menunggu, ucapan yang sama juga di sampaikannya kepada Camat, Lurah, Kades beserta perangkat ya dalam membantu memberi edukasi, yang positif dalam kegiatan bantuan ini,” kata Kisanjaya.(Juhari)

BACA JUGA :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here