Pemkab Asahan dan Bakamla RI Gelar Rapat Pembahasan Nota Kesepakatan dan Rencana Kerja Sama

0
93

INDEPENDENNEWS.COM, Asahan | Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan Bakamla RI melakukan rapat pembahasan nota kesepakatan dan rencana kerja tentang peningkatan dan keselamatan laut di Wilayah Perairan Kabupaten Asahan.

Pembahasan nota kesepatakan tersebut dilaksanakan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Kamis (19/08/2021).

Tamapk hadir Wabup Asahan, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bappeda Kabupaten Asahan, OPD terkait dan Bakamla RI yang terdiri dari Kasubdit Jaringan Bakamla RI Kolonel Bakamla Ir. Suhardi, Kasubdit Kerjasama Dalam Negeri Bakamla RI Letkol Bakamla Suhardi Sitepu beserta rombongan

Pada kesempatan itu Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menyampaikan tujuan dari pertemuan ini adalah untuk menyempurnakan nota kesepakatan antara Pemkab Asahan dengan Bakamla RI tentang peningkatan dan keselamatan laut di wilayah perairan Kabupaten Asahan yang nantinya akan ditandatangani secara bersama-sama.

“Maksud dari Nota Kesepakatan ini adalah untuk membangun dan mengatur sinergi dalam pola pikir dan pola tindak tentang peningkatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Kabupaten Asahan,”kata Taufik

Lanjut Taufik mengatakan, Pemkab Asahan dan masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Desa Silau Baru Kecamatan Silau Laut akan mendukung sepenuhnya Bakamla RI dalam Pembangunan Sistem Komunikasi Maritim Stasiun Peringatan Dini Bakamla RI di Wilayah Kabupaten Asahan.

“Semoga dengan hadirnya Bakamla RI di Kabupaten Asahan dapat lebih meningkatkan keamanan di wilayah laut Asahan dan dapat membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Kita berharap dari pertemuan yang dilaksanakan hari ini dapat menemukan hal yang baik dan mencapai suatu kesepakatan bersama,”Katanya

Sementara itu, Kasubdit Jaringan Bakamla RI Kolonel Bakamla Ir. Suhardi mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Pemkab Asahan kepada kami di pagi hari ini.

“Semoga pertemuan hari ini dapat menghasilkan sebuah kesepakatan yang dapat menguntungkan kedua belah pihak dan kami akan terus melakukan komunikasi yang baik dengan Pemkab Asahan.” tutup Suhardi. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here