Pemerintah Kabupaten Karimun bersama Mahasiswa Karimun se Indonesia Gelar Dialog

0
403

Independennews.com, Karimun — Pemerintah Kabupaten Karimun bersama Mahasiswa Karimun se Indonesia menggelar dialog dan Halal Bihalal, Kamis (28/6/18) di gedung nasional karimun, Kepulauan Riau, dengan mengangkat tema sinergi pemerintah daerah kabupaten karimun dalam upaya pembangunan produktif bersama pemuda inspiratif.

Pada kesempatan itu, Bupati karimun, H Aunur Rafiq,S.Sos, M.si
Menyampaikan, bahwa kegiatan diskusi dan halal bi halal bersama mahasiswa Karimun se Indonesia ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan pemda karimun.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi pemerintah daerah dengan mahasiswa sekaligus meningkatkan sinergritas dengan para mahasiswa melalui dialog intraktif ini.

Kata Rafiq, mahasiswa asal karimun adalah aset pemerintah daerah dalam pembangunan karimun kedepannya, khususnya untuk menciptakan generasi generasi muda yang positif.

” kegiatan halalbihalal dan dialog interaktif ini juga mungkin akan di jadikan sebagai agenda tahunan yang dilakukan pemerintah daerah bersama seluruh mahasiswa di Indonesia asal karimun,” ucapnya

Dia juga berharap kepada seluruh mahasiswa asal karimun ini bisa berkompetisi dan mengisi kursi pemerintahan daerah.

” nantinya para mahasiswa tidak hanya jadi penonton tapi juga pemain yang baik, Bukan nya kita anti orang luar tapi alangkah sayangnya jika tempatan hanya jadi penonton,” imbuhnya

Ketua panitia Sanjaya, dari mahasiswa P 2K Pekanbaru mengatakan, kita berharap dari mahasiswa bisa memberikan bentuk kajian kajian kepada pemerintah Kabupaten Karimun.

“Dari seluruh mahasiswa yang berada di luar daerah seperti kota Bandung, Yogyakarta, Pekanbaru, Batam khususnya, bisa memberikan kajian kajian yang bisa jadi masukan untuk kemajuan Karimun.”ujarnya

Dikatakan Sanjaya dalam kesempatan ini, seluruh mahasiswa akan berdiskusi, selanjutnya poin poin penting dari hasil diskusi ini diharapkan bisa memberikan out put kepada pemerintah.

“Hasilnya akan kita serahkan kepada bupati dan kedepan bisa di evaluasi kembali setiap tahun,” ujar Sanjaya

Mahasiswa dari dari IMA P2K Pekanbaru meminta pemerintah kabupaten Karimun dalam penyelenggaraan pembangunan dilakukan pemerataan pembangunan.

“Kita harapkan ada jalan, sebab kita fokusnya membahas pembangunan jalan. Bagi daerah yang belum memiliki jalan pemerintah segera selesaikan pembangunannya. Katanya

Kegiatan ini turut dihadiri  Sekretaris Daerah Karimun, Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Kepala Dinas Perdagangan Karimun, Kabag Perlengkapan Karimun, Kabag Kumas Karimun, Sekretaris Bapeda Karimun, kepala Dinas Karimun, dan seluruh mahasiswa Asal Karimun se-Indonesia (Razaali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.