Pemda Marangin Segera Bantu Warga Desa Kota Raja yang Kesulitan Air Bersih dan Minim Pembangunan

0
291

Poto Sumur, satu satunya penolong penyedia air minum buat warga Desa Kota Raja

INDEPENDENNEWS.COM, MERANGIN – Warga Desa Kota Raja Unit 13 Kuamang Kuning Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, mengeluhkan ketersediaan air bersih dan Infrastruktur Jalan yang sejak lama tak kunjung dibangun.

Beberapa Warga Desa Kota Raja Unit 13 Kuamang Kuning Kecamatan Tabir Ilir saat ditemui Awak media, pada Sabtu (19/10/19) mengisahkan, bahwa warga Desa Kota Raja Unit 13 Kuamang Kuning selama kurang lebih dua bulan berjalan mengalami krisis air bersih.

“Warga saat ini kesulitan untuk memperoleh air minum apalagi untuk mandi dan baung air besar, kondisi kami saat ini sangat susah.” ujar Warga yang enggan namanya di publikasikan.

Lanjutnya, selama kurang lebih dua bulan kami memperoleh air seadanya dengan meminta dari tetangga yang memiliki sumur.

“Kami hanya dapat jatah 1 galon untuk bisa mencukupi semua warga desa kota raja.”katanya

Lebih jauh sumber mengatakan bahwa Desa Kota Raja sangat jauh dari perhatian pemerintah daerah Marangin. Hal itu bisa dilihat dari kondisi warga yang kesukitan air bersih tak ada upaya pemerintah Maringin untuk mengukurkan bantuan. Selain air minum sulit diperoleh juga pembangunan tak kunjung dilakukan.

“Desa kami bagaikan dianak tirikan dan diabaikan begitu saja, pada hal fasilitas pembangunan merupakan hak semua daerah.” ucapnya

Hal senada disampaikan warga lainnya yang tidak mau namanya di publikasikan mengatakan miris sekali desa kami tidak pernah mendapatkan perhatian dari Pemda Merangin maupun pemerintah desa mengenai infrastruktur, Baik Pembangunan jalan, atau pun embung.

Pemerintah Desa Kota Raja sepertinya tidak memiliki rasa prihatin terhadap kesengsaraan warganya yang kesulitan mendapatkan air bersih.

“Padahal kan dana desa bisa dialokasikan untuk pengadaan air bersih di desa,”ungkapnya

Dia berharap pemerintah daerah Kabupaten Marangin segera memberikan perhatian secara terkhusus dari DPRD Merangin dan Pemda Merangin terkait krisis air.

“Kami juga mengharapkan Infrastruktur Jalan Desa segera dibangun karena kondisi jalan yang sudah tidak layak dilalui kenderaan akibat hancur.” Pungkasnya (Am)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.