Pembangunan Puskesmas di Desa Sialang Kecamatan Bangunpurba Kabupaten Deli Serdang Mangkrak

0
445

DELI SERDANG, INDEPENDENNEWS.COM — Bangunan┬áPuskesmas yang dibangun menggunakan dana APBD Kabupaten Deli Serdang Tahun Anggaran 2019-2020, sebesar 3,1 miliar rupiah terlihat mangkrak dan sudah ditumbuhi lalang.

Suwirno (56) salah seorang warga mengakui lahan tersebut miliknya dengan luas 2.000 meter telah lunas dibayar oleh Dinkes Kabupaten Deli Serdang. Menurut Suwirno pembangunan tersebut sudah selesai. “Saya heran kenapa pembangunan Puskesmas yang sangat diharapkan oleh masyarakat Bangun Purba terhenti,” ucapnya.

Sementara Kadiskes Kabupaten Deli Serdang yang ditemui, Senin (15/6/2020) dikantornya enggan dikonfirmasi oleh wartawan.

“Jumpai aja Pak Dedi sebagai pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK),” ujar salah seorang keamanan.

Secara terpisah, sekretaris Forum Exponen Pemuda (FORENDA) Kabupaten Deli Serdang Drs.Hamdani mengatakan, mangkraknya pembangunan Puskesmas yang menelan anggaran sebesar 3,1 miliar rupiah tersebut semestinya dapat diusut tuntas oleh Kejaksaan dan Kepolisian.

“Seharusnya Kejaksaan dan Kepolisian dapat mengusut tuntas mangkraknya Pembangunan Puskesmas yang menelan biaya tidak sedikit tersebut. Apa lagi pembangunan Puskesmas tersebut menggunakan uang Rakyat,” ucapnya.

Lanjutnya, “dalam kasus ini pihak kontraktor juga harus dimintai keterangan agar mangkraknya pembangunan Puskesmas di Desa Sialang,Kecamatan Bangunpurba, Kabupaten Deli Serdang ini dapat diketahui. Kemungkinan pihak kontraktor dapat menjelaskan tentang terhentinya pembangunan Puskesmas tersebut,” pungkasnya. (Idris)

Editor : Lukman Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here